Kuipers Alihkan Lagi Fokus ke Sepakbola, Tatap Kembalinya Kompetisi 2020

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Jul 2020, 16:00 WIB
Kuipers Alihkan Lagi Fokus ke Sepakbola, Tatap Kembalinya Kompetisi 2020

Nick Kuipers

Berita Liga 1 Indonesia : Bek asing Persib, Nick Kuipers kini merasa lega usai mendapat kabar kompetisi akan bergulir lagi. Menurutnya memang ini kabar yang sangat dinantikan sejak liga terhenti karena pandemi.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa PSSI telah merilis surat resmi bahwa kompetisi akan berjalan lagi pada Oktober, Menurut pria asal Belanda tersebut, sudah saatnya pemain Persib mencurahkan lagi perhatiannya pada sepakbola.

"Saya pikir bagus untuk memulai lagi kompetisi pada September atau Oktober. Semuanya kemungkinan sudah terkendali pada saat itu dan kami bisa mulai fokus pada sepakbola lagi," kata pria berusia 27 tahun tersebut saat diwawancara.

Dia mengaku antusias untuk kembali beraktivitas dengan melahap sesi latihan bersama di bawah komando pelatih. Sejauh ini eks bek ADO Den Haag itu cuma berlatih mandiri di lingkungan rumah dan programnya pun terbatas.

Sebagian besar menu latihan mandirinya fokus pada pemeliharaan kondisi fisik. Meski sesekali menjaga sentuhan bola, tapi dia menyebut pemulihan ball feeling hanya bisa dilakukan di dalam lapangan bersama rekan setimnya.

Maka dari itu Kuipers begitu antusias untuk berlatih kembali. "Saya melakukan banyak latihan menggunakan bola. Tetapi untuk sentuhan bola akan kembali ke bentuk terbaik saat kami memulai (latihan) lagi," ujarnya.

Masih ada waktu beberapa bulan sebelum kompetisi berjalan lagi dan Kuipers jadi satu-satunya pemain asing yang tidak pulang menuju negaranya selama pandemi. Namun waktu yang ada tak akan dimanfaatkannya untuk mudik dulu.

Kuipers menegaskan dia hanya fokus untuk melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi di Indonesia. "Saya pikir, saya akan tetap tinggal di Indonesia. Fokus untuk liga dan mulai memainkan sepakbola lagi," tandas Kuipers.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, Bandung

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini