Kuasai Lini Tengah Jadi Kunci Chelsea Tahan Imbang Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Selasa 04 Jan 2022, 07:43 WIB
Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Liverpool (Sumber: Getty)

Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Liverpool (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graeme Souness mengatakan bahwa lini tengah Liverpool tampak terbuka ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan Chelsea pada Minggu (2/1) kemarin.

The Blues berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengamankan satu poin di Stamford Bridge ketika Mateo Kovacic dan Christian Pulisic sukses menyamakan kedudukan dari gol-gol The Reds yang dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah pada babak pertama.

Permainan yang sangat intens pada paruh pertama pertandingan melihat kedua belah pihak menciptakan cukup banyak peluang untuk memaksa kiper Edouard Mendy dan Caoimhin Kalleher harus terus beraksi menjaga gawang mereka masing-masing.

Namun legenda Liverpool, Graeme Souness, merasa bahwa trio lini tengah dari Fabinho, Jordan Henderson dan James Milner menjadi kekurangan terbesar dari skuat asuhan Jurgen Klop tersebut melawan Chelsea akhir pekan lalu.

“Chelsea menguasai lini tengah hari ini. Liverpool sukses besar dengan menekan, ketiga bagian tim semuanya bersentuhan satu sama lain,” katanya, dikutip dari Metro.

“Itu hanya berfungsi ketika lini tengah The Reds membuat lawan berada di bawah tekanan, setiap kali mereka mendapatkan bola dan menjaga agar gelandang dan striker tetap tenang, Anda tak bisa menahan garis atas.”

Hasil tersebut membuat The Blues tetap berada di posisi kedua dengan total 43 poin, sementara The Reds mengekor di tempat ketiga dengan hanya selisih satu poin namun mereka masih punya sisa satu pertandingan yang belum dimainkan.

Artikel Tag: Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuasai-lini-tengah-jadi-kunci-chelsea-tahan-imbang-liverpool
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini