Kualitas Erling Haaland Diklaim Gabungan Striker Top Dunia

Penulis: Demos Why
Senin 03 Okt 2022, 17:16 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan Erling Haaland bersama Manchester City musim ini. Schmeichel mengklaim Haaland memiliki kualitas gabungan dari beberapa striker top dunia.

Sejak didatangkan oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini, Erling Haaland belum berhenti menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Hingga saat ini, Haaland tercatat telah mencetak 17 gol dari 11 penampilan saja di semua kompetisi. Bahkan saat City membantai Manchester United dengan skor telak 6-3 pada Minggu malam, Haaland sukses mencetak hattrick dan menyumbangkan dua assist.

Penampilan apik Haaland lantas mendapatkan pujian dari Peter Schmeichel. Legenda Man United tersebut memuji Haaland dengan menyebutnya memiliki kualitas gabungan dari beberapa striker top dunia.

"Haaland adalah striker top all in one. Dia memiliki kemewahan yang dimiliki banyak striker-striker top sebelumnya, yang diramu ke dalam satu pemain," ujar Schmeichel kepada BBC.

"Gol-gol Haaland mirip seperti yang dilakukan olehZlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Itulah mengapa Haaland sangat berbahaya,"pungkasnya.

Haaland juga belum berhenti mencatatkan rekor di Liga Inggris di musim pertamanya. Palung anyar, Haaland menjadi pertama dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak hat-trick di dalam tiga laga kandang secara berturut-turut dan pemain tercepat dalam sejarah Premier League dalam mengemas tiga hat-trick yakni hanya dalam waktu delapan penampilan saja.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Peter Schmeichel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-erling-haaland-diklaim-gabungan-striker-top-dunia
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini