Kualitas Declan Rice Diklaim Mirip Steven Gerrard

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jun 2022, 06:22 WIB
Gelandang West Ham United, Declan Rice.

Declan Rice. (Foto: Rob Newell - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks striker timnas Inggris, Michael Owen, mengklaim gelandang West Ham United, Declan Rice, memiliki kualitas seperti Steven Gerrard bahkan bisa lebih. Apa alasannya?

Bukan rahasia lagi bahwa Declan Rice menjadi salah satu pemain yang paling diinginkan oleh beberapa klub besar pada jendela transfer musim panas tahun ini. Hal itu tak bisa lepas dari penampilan apiknya dalam beberapa musim terakhir bersama skuat West Ham United. Namun dengan kualitas sebagus itu membuat beberapa klub terutama Manchester United dan Manchester City harus berpikir ulang untuk mendatangkannya karena Rice memiliki banderol 150 juta poundsterling.

Menanggapi kabar Rice yang menjadi incaran beberapa klub besar, Michael Owen bisa memakluminya jika menilik kualitas yang dimiliki oleh penggawa timnas Inggris tersebut. Bahkan Owen memuji Rice memiliki kualitas yang mirip dengan Steven Gerrard atau bisa melebihinya.

"Menurut saya, gelandang bertahan adalah peran yang sangat disiplin. Saya pernah bermain dengan salah satu yang terbaik dalam hal itu, Steven Gerrard," ujar Owen seperti dilansir dari Evening Standard.

"Namun, sejujurnya dia [Declan Rice] justru terlalu bagus jika hanya menunggu dan main disiplin. Dia bahkan lebih baik dari gelandang bertahan biasa."

"Benar bahwa dia [Rice] menunjukkan tanda-tanda seperti Steven Gerrard. Dia bertubuh besar, tangguh, pengoper yang angat bagus, jadi dia bukan sekadar gelandang bertahan saja."

"Dia membangun serangan dengan sangat baik, sekarang pun dia mulai lebih sering berlari ke depan. Dia menjadi pemain yang semakin komplet," pungkasnya.

Artikel Tag: declan rice, West Ham United, Michael Owen, Steven Gerrard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-declan-rice-diklaim-mirip-steven-gerrard
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini