Kualitas Bruno Fernandes Diklaim Seperti Paul Scholes Versi Modern

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Apr 2020, 08:45 WIB
Kualitas Bruno Fernandes Diklaim Seperti Paul Scholes Versi Modern

Bruno Fernandes (Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Bryan Robson, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh bintang anyar Setan Merah, Bruno Fernandes. Robson mengklaim Fernandes memiliki kualitas layaknya Paul Scholes versi modern.

Sejak didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari lalu seharga 55 juta euro, Fernandes berhasil memberikan dampak instan bagi timnya. Pasalnya dari sembilan kali penampilannya di semua kompetisi, Fernandes berhasil membantu MU tak terkalahkan dengan rincian enam kali kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bahkan performa serta dampak yang ditimbulkan oleh kedatangan Fernandes membuat Robson menyandingkannya dengan Scholes yang menjadi salah satu anak emas pada awal era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

"Dia [Fernandes] tak memiliki kemiripan dengan Roy Keane, Paul Ince atau pemain setipe Nicky Butt. Di mata saya, dia jauh lebih mirip Paul Scholes di era sepakbola modern," ujar Robson kepada talkSPORT.

"Dia termasuk pemain yang cerdas di mana memiliki kemampuan untuk menemukan celah di barisan pertahanan lawan."

"Dia juga memiliki visi yang sama guna menyelesaikan setiap peluang yang ada dengan memaksimalkan bola seperti yang biasa dilakukan oleh Scholesy [tendangan jarak jauh]. Bukan hanya itu, dia juga bagus dalam urusan mencetak gol."

"Sebelum kompetisi ditangguhkan, skuad arahan Ole [Gunnar Solskjaer] telah melewati 11 pertandingan tanpa tersentuh oleh kekalahan. Hal itu juga menjadi bukti bahwa kedatangan Bruno telah memperbaiki atmosfer tim secara keseluruhan," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Paul Scholes

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini