Kualitas Alex Meret Diklaim Lebih Baik dari Gianluigi Donnarumma

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Sep 2022, 13:48 WIB
Kiper Napoli, Alex Meret.

Alex Meret. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan kiper Lazio, Luca Marchegiani, mengklaim kualitas Alex Meret jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Gianluigi Donnarumma. Apa alasannya?

Di awal musim 2022/23 yang lalu, posisi Alex Meret sebagai kiper utama Napoli sempat teranca seiring dengan kabar ketertarikan klub kepada penjaga gawang Paris Saint-Germain, Keylor Navas. Navas sendiri memang sebelumnya disebut-sebut akan meninggalkan PSG seiring dengan keputusan Christophe Galtier untuk menjadikan Gianluigi Donnarumma sebagai kiper utama.Namun pada akhirnya Navas batal didatangkan dan membuat Luciano Spalletti tetap mempercayai Meret sebagai kiper utama Il Partenopei.

Adapun keputusan Spalletti mempertahankan Meret berbuah manis. Bahkan pada laga terakhir, Meret menjadi pahlawan kemenangan Napoli saat menumbangkan sang juara bertahan, AC Milan.

Penampilan apik Meret lantas membuat Luca Marchegiani memberikan pujian setinggi langit. Bahkan Marchegiani mengklaim kualitas Meret jauh lebih baik ketimbang Donnarumma sekali pun.

"Napoli sempat meragukan Meret, Namun tak pernah melakukan hal tersebut," ujar Marchegiani seperti dilansir dari Football Italia.

"Dia memang terlihat seperti pemain yang kurang berpengalaman, tapi bagi saya dia adalah salah satu kiper terbaik di Italia dan bahkan, lebih baik dari Donnarumma," pungkasnya.

Meret pada musim ini telah tampil sebanyak 9 kali di semua kompetisi dan telah mencatatkan 4 kali clean sheet. Namun kontrak kiper berusia 25 tahun itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang dan belum menunjukkan akan diperpanjang.

Artikel Tag: Alex Meret, Gianluigi Donnarumma, Napoli, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kualitas-alex-meret-diklaim-lebih-baik-dari-gianluigi-donnarumma
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini