banner babe

Kualifikasi Euro 2020: Goretzka Harus Absen Saat Jerman Bertemu dengan Belanda

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Sep 2019, 13:47 WIB
Kualifikasi Euro 2020: Goretzka Harus Absen Saat Jerman Bertemu dengan Belanda

Leon Goretzka / via AFP

Berita Sepakbola: Leon Goretzka harus absen membela Jerman di ajang kualifikasi Euro 2020 nanti malam kontra Belanda setelah pemain milik Bayern Muenchen tersebut mengalami cedera ringan di sesi latihan tim. Begitu pernyataan resmi pelatih Joachim Loew dalam sesi konferensi pers hari Kamis (5/9) kemarin.

Goretzka adalah pemain kesekian yang harus absen membela Der Panzer pada kualifikasi Euro 2020 bulan ini, dan absennya gelandang berusia 24 tahun tersebut dikhawatirkan dapat mengurangi kekuatan Jerman.

"Leon Goretzka sedang memulihkan cedera ringan yang dialaminya dan dia dipastikan tidak bisa bermain pada laga nanti," ujar Loew seperti dikutip dari Reuters.

"Situasi ini pun membuat saya harus mencari opsi lain. Jelas ini sangat mengecewakan karena tim yang masih muda ini perlu bermain dengan susunan pemain yang hampir sama di setiap partai."

Selain Goretzka, nama-nama seperti Leroy Sane, Julian Draxler, Thilo Kehrer serta Antonio Rudiger juga harus absen karena masih bergelut dengan cedera yang mereka alami.

Usai membicarakan nama pemain yang harus absen, Loew pun lalu membocorkan nama pemain yang akan jadi starter di laga nanti. Dan nama pemain tersebut adalah rekan setim Goretzka di Bayern yaitu Serge Gnabry.

"Serge akan bermain dan akan selalu bermain. Dia akan menjadi starter pada laga nanti dan dia dalam kondisi yang fit," pungkas Loew.

Usai meladeni perlawanan Belanda di Hamburg, pasukan Joachim Loew akan terbang ke Belfast untuk bertanding melawan Irlandia Utara pada hari Senin (9/9) mendatang.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Timnas Belanda, leon goretzka, Kualifikasi Euro 2020

1179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini