Toni Kroos: Memangnya Xavi Sudah Bikin Perubahan Apa di Barca?

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Jan 2022, 15:09 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Images: Getty)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol. Jelang laga bertajuk El Clasico itu, Toni Kroos mengaku tak tahu perkembangan sang lawan sejak dipegang Xavi Hernandez.

Kroos memainkan peran besar terakhir kali Madrid memenangkan Supercopa, pada tahun 2020. Dia menantikan kesempatan untuk mengangkat trofi untuk ketiga kalinya, meskipun dia tahu itu bukan tugas yang mudah.

Sebab, di babak semifinal Los Blancos akan menantang Barca. Dia pun ditanya perbedaan pola permainan Barcelona kali ini dengan ketika masih dipegang Ronald Koeman.

“Saya tidak banyak menonton pertandingan Barcelona akhir-akhir ini, saya memiliki hal lain untuk dilakukan dan menonton pertandingan kami,” katanya, pada konferensi persnya.

"Tetapi saya mengenal mereka dengan baik, mereka memiliki beberapa keraguan tetapi secara keseluruhan memiliki banyak orang berkualitas tinggi. Saya tidak bisa mengatakan apa yang telah berubah di bawah Xavi."

Gelandang asal Jerman itu juga berbicara tentang gaya bermain dan mengakui bahwa dia menyukai permainan berbasis penguasaan bola.

“Mereka yang mengenal saya dengan baik tahu saya selalu ingin menguasai bola, tetapi kunci tim yang bagus adalah beradaptasi dengan kebutuhan yang berbeda,” kata Kroos.

“Jika Anda memiliki kecepatan di atas, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Ini bisa menjadi cara untuk mengontrol, tetapi saya selalu lebih suka menguasai bola." "Saya akan senang dengan penguasaan bola 90 persen dan kemenangan 1-0. Anda harus mencari celah, tetapi penguasaan bola saja tidak cukup."

Artikel Tag: piala super spanyol, Real Madrid, El Clasico, Toni Kroos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kroos-pertanyakan-perubahan-apa-yang-dibuat-xavi-sejak-melatih-barca
2235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini