Kritikan Pedas! Kai Havertz Diklaim Hanya Jadi 'Kewajiban' bagi Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Feb 2021, 12:19 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Tim Sherwood mengklaim bahwa Kai Havertz hanya sebagai “kewajiban” di Chelsea saat ini mengingat biaya transfernya yang senilai 71 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Banyak yang diharapkan dari pemain internasional Jerman itu setelah dia tiba di Stamford Bridge musim panas lalu dari Bayern Leverkusen, di mana dia mencetak 46 gol dalam 150 pertandingan dan menjadi pemain termuda yang mencapai 100 penampilan di Bundesliga.

Tapi pemain berusia 21 tahun itu kurang memuaskan di Premier League. Havertz hanya mencetak satu gol dalam 18 penampilannya dan gagal memiliki tempat kuat di starting XI Chelsea.

Kai Havertz tampil sejak awal dalam laga perdana Thomas Tuchel sebagai pelatih – laga imbang 0-0 melawan Wolves – tapi kemudian dia dibangku cadangkan untuk kemenangan 2-0 atas Burnley pada Minggu (31/1) kemarin.

Mantan manajer Premier League, Tim Sherwood, tak yakin bahwa Thomas Tuchel harus memainkan Havertz pada saat ini dan menggambarkan rekrutan musim panas The Blues itu hanya sebagai “kewajiban”.

Dia berkata kepada Premier League productions, “Sulit untuk menilai Tuchel dengan dua pertandingan. Laga pertama melawan Wolves terasa membosankan, meski mereka banyak menguasai bola.”

“Mereka lebih baik melawan Burnley dan dua bek sayap mereka mencetak gol sehingga dia akan melempar mereka ke depan.”

“Saya masih berpikir dia punya masalah seleksi. Saya kira dia dibawa untuk mendapatkan yang terbaik dari anak-anak Jerman itu, Timo Werner dan Kai Havertz.”

"Tapi saat ini Anda tidak bisa memainkan Kai Havertz. Menurut pendapat saya, dia adalah kewajiban. Dia mungkin pemain yang bagus di masa depan tetapi saat ini mereka hanya menggendongnya.”

"Saya tidak akan memainkan Havertz, tetapi saya pikir Tuchel mungkin berada di bawah sedikit tekanan untuk memainkan Havertz dan untuk menemukan posisi bagi Timo Werner."

The Blues saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen Premier League. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Jumat (5/2) dini hari WIB nanti, tim yang berada tepat di atas mereka.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Thomas Tuchel

2574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini