Kritikan Pedas! Gaya Permainan Romelu Lukaku Dicap Membosankan

Penulis: A Mahfuda
Senin 18 Okt 2021, 23:34 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Premier League, Paolo Di Canio, melontarkan kritikan pada Romelu Lukaku. Dia mencap striker Chelsea itu bermain “membosankan” menyusul enam laga tanpa gol untuk klub London Barat.

Sempat dikhawatirkan cedera, pemain internasional Belgia itu tampil sejak menit awal dalam kemenangan 1-0 atas Brentford pada Sabtu (16/10) kemarin, di mana The Blues harus berjuang susah payah pada sepertiga akhir laga untuk mempertahankan tiga poin.

Namun Romelu Lukaku terlihat seperti orang yang frustrasi dan kecewa di lini depan Chelsea sebelum akhirnya ia diganti pada menit ke-76, setelah beberapa kali menyia-nyiakan peluangnya.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang telah menjalani enam penampilan tanpa gol, yang empat di antaranya di Premier League. Terakhir kali striker tersebut menyumbangkan gol untuk tim Thomas Tuchel adalah dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada September lalu.

Musim lalu saat bersama Inter Milan dia tak punya banyak masalah, Lukaku mampu mencetak gol secara rutin di Serie A.

Tapi mantan bintang West Ham, Paolo Di Canio, merasa bahwa tingkat kesulitan di Premier League jauh lebih tinggi dan itu sebabnya bomber berpaspor Belgia itu kesusahan, sementara Di Canio juga mengkritik gaya permainannya.

“Saya mendengar (ikon Inter Milan yang sekarang jadi pandit) Giuseppe Bargomi membandingkan Victor Osimhen dan Lukaku. Tapi Osimhen punya semangat yang berbeda, dia tidak membosankan sepertinya,” kata Di Canio kepada Calcio Clubdari Sky Sports Italia.

“Ketika kesulitan meningkat, dia tidak mencetak gol dalam lima pertandingan bersama Chelsea. Dan itu bukan salah The Blues, mereka berada di puncak klasemen bahkan tanpa golnya.”

Dia melanjutkan: 'Lukaku tidak mencetak gol. Lukaku adalah pemain yang fungsional, sama seperti Fernando Llorente di Juventus asuhan Antonio Conte. Bahkan jika Lukaku lebih kuat dari Llorente, Lukaku masih fungsional untuk permainan tertentu.”

Osimhen sendiri telah menyarangkan lima gol dalam tujuh penampilannya untuk Napoli di Serie A musim ini, sementara ia juga mencetak gol brilian saat melawan Leicester City di Liga Europa.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kritikan-pedas-gaya-permainan-romelu-lukaku-dicap-membosankan
3723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini