Kritik Mourinho Usai Lampard Kalah 4-0 di Laga EPL Pertamanya

Penulis: A Mahfuda
Senin 12 Agu 2019, 06:35 WIB
Kritik Mourinho Usai Lampard Kalah 4-0 di Laga EPL Pertamanya

Jose Mourinho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho percaya Frank Lampard telah melakukan sejumlah kesalahan dengan pemilihan tim Chelsea menyusul kekalahan 4-0 dari Manchester United pada Minggu (11/8) malam WIB.

Marcus Rashford membuka skor untuk Man United dari titik penalti pada babak pertama, sementara setelah jeda Anthony Martial dan Rashford sukses menjebol gawang Chelsea dalam kurun waktu dua menit untuk menempatkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul tiga angka.

Gol dari pemain debutan Daniel James menutup papan angka setelah winger tersebut diperkenalkan sebagai pemain pengganti.

Setelah pertandingan, Lampard menyoroti bahwa Chelsea harus bermain tanpa “pemain internasional” dan “pemain besar” mereka.

Tapi Mouriho merasa N’Golo Kante, Marcos Alonso dan Olivier Giroud seharusnya dimainkan sejak menit awal untuk memberikan Chelsea lebih banyak waktu menyesuaikan dengan permainan Manchester United.

“Ini bukan tentang senior atau tidak senior, ini tentang kinerja,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Anda harus menjalani musim dengan meritokrasi, yakni yang pantas bermain adalah yang harus bermain. Pada awal musim Anda harus memilih yang menurut Anda siap untuk memberi Anda lebih banyak.”

Mantan manajer Chelsea dan Man United itu juga percaya Willian seharusnya menjadi bagian dari skuat jika ia tak absen karena cedera.

“Jika William cedera... saya mengerti bahwa Willian tidak ada di sini, jika Willian tak cedera dan hanya terlambat persiapan, saya tak mengerti mengapa dia tidak ada di sini.”

“Karena untuk bermain 20 menit atau 30 menit, Anda tidak perlu fit sepenuhnya. Anda bisa datang setelah tiga minggu dari cedera, jika Anda memiliki mental yang tepat, Anda akan siap.”

“Jika Kante bisa bermain 30-35 menit, dia bisa memulai permainan. Dan kemudian jika dia hanya bertahan satu jam maka dia bertahan satu jam.”

“Sulit untuk mengatakan karena saya tidak ada di sana dan mungkin kenyataannya benar-benar berbeda,” tutup Mourinho.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kritik-mourinho-usai-lampard-kalah-4-0-di-laga-epl-pertamanya
6864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini