banner babe

Kritik Maguire Terlalu Keras, Legenda Arsenal Akhirnya Minta Maaf

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Agu 2019, 23:08 WIB
Kritik Maguire Terlalu Keras, Legenda Arsenal Akhirnya Minta Maaf

Harry Maguire (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Paul Merson, akhirnya meminta maaf lantaran telah melontarkan kritikan yang sangat keras terhadap bek Manchester United, Harry Maguire. Merson mengaku kritikannya tersebut terlalu berlebihan dan tidak sepantasnya untuk diucapkan.

Belum lama ini Merson sempat mengomentari kedatangan Maguire ke Manchester United dengan banderol senilai 80 juta poundsterling. Sebuah nilai yang membuat Maguire menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia. Merson lantas menyebut pemain berusia 26 tahun tak pantas untuk dibenderol semahal itu.

Akan tetapi pada saat Man United menang 4-0 atas Chelsea di pekan pembuka Premier League 2019/20, Maguire tampil apik untuk menjawab semua keraguan yang ditujukan kepadanya.

Pada akhirnya penampilan impresif Maguire mampu membuat Merson menarik semua ucapannya dan meminta maaf.

"Jika boleh jujur, saya merasa bahwa saya mengkritisinya terlalu keras," ujar Merson dilansir dari Sky Sports.

"Saya akui bahwa saya mengkritiknya dengan terlalu keras. Saya juga mengakui bahwa saya mengucapkan hal-hal yang saya rasa tidak perlu saya ucapkan."

"Pada saat itu saya tidak memberikan kredit atas apa yang sudah ia perbuat dan betapa bagusnya dia. Saya menilainya dengan standard yang sudah terlalu lama, seperti membandingkannya dengan Tony Adams atau John Terry."

Lebih lanjut Merson mengklaim Maguire belum mencapai performa terbaiknya. Dia meyakini Maguire masih bisa berkembang untuk menjadi bek hebat di kemudian hari.

"Saya rasa dia bermain dengan stabil dan ia juga nyaman membawa bola, namun dia harus terus bertahan di masa depan. Jika saja Chelsea lebih tajam dan memiliki penyerang yang lebih baik, maka mereka akan mencetak gol di laga itu," ujarnya melanjutkan.

"Jika anda melihat pertandingan itu, Chelsea beberapa kali mengenai tiang dan David De Gea membuat beberapa penyelamatan gemilang, dan mereka meraih clean sheets. Dia [Maguire] bermain dengan baik dan ia akan menjadi pemain yang lebih baik di masa depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Paul Merson

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini