Kritik Lionel Messi Sama Dengan Tak Paham Sepak Bola

Penulis: Demos Why
Selasa 25 Jan 2022, 16:34 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: John Berry)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Real Madrid, Karim Benzema, memberikan pembelaan terhadap Lionel Messi yang banyak mendapatkan kritik setelah berkarier di Paris Saint-Germain. Benzema menyebut siapa pun yang mengkritik Messi berarti orang tersebut tidak paham sepak bola.

Pada musim panas tahun lalu, Paris Saint-Germain melakukan gebrakan dengan mendatangkan Lionel Messi. La Pulga sendiri didatangkan secara gratis usai gagal memperpanjang masa baktinya di Barcelona karena kondisi finansial klub asal Catalan itu tengah bermasalah.

Kedatangan Messi di Paris tentu saja disambut dengan suka cita oleh para pendukung Les Parisiens. Bahkan tak sedikit yang berharap kehadiran Messi bisa memperbesar peluang PSG untuk menjadi raja baru di sepak bola Eropa. Ekspektasi tinggi itu nyatanya tak bisa lepas dari fakta di mana Messi mampu merengkuh berbagai trofi bergengsi baik bersama klub maupun penghargaan pribadi.

Namun harapan tak selalu sesuai dengan kenyataan. Messi ternyata masih kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya bersama PSG. Hingga saat ini bintang asal Argentina itu baru mengoleksi enam gol dari 17 penampilan di semua kompetisi.

Kondisi tersebut lantas membuat Messi mulai menuai banyak kritikan. Bahkan tak sedikit yang menyebut pemain berusia 34 tahun itu telah salah mengambil jalan dengan merumput di Parc des Princes.

Menanggapi kritikan yang diterima oleh Messi, Karim Benzema lantas memberikan pembelaan. Benzema mengaku heran dengan sikap para kritikus yang terus menyudutkan Messi. Benzema bahkan menyebut semua pihak yang melontarkan kritikan sama sekali tak paham soal sepak bola.

"Messi gagal menampilkan performa terbaik? Tidak mungkin. Dia hanya memerlukan waktu untuk beradaptasi, karena tidak mencetak gol sebanyak biasanya," ujar Benzema kepada Marca.

"Lihatlah apa yang dia lakukan saat berada di lapangan. Anda tidak bisa mengkritik pemain seperti Messi. Orang-orang yang memberikan kritik sepertinya tidak terlalu paham soal sepakbola," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Karim Benzema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kritik-lionel-messi-sama-dengan-tak-paham-sepak-bola
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini