Kritik Ciro Immobile, Cassano: Italia Juara Tanpa Bantuan Striker!

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Jul 2021, 07:52 WIB
Striker timnas Italia, Ciro Immobile.

Ciro Immobile. (Foto: Claudio Villa)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Eks penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, melontarkan kritikan keras terhadap penampilan Ciro Immobile bersama Gli Azzurri di gelaran Piala Eropa 2020. Cassano menilai Italia berhasil juara di turnamen tersebut tanpa bantuan striker.

Timnas Italia memang berhasil memastikan diri mereka menjadi juara Piala Eropa 2020. Kepastian itu mereka dapatkan dengan menumbangkan Inggris di laga final melalui drama adu penalti.

Terlepas dari trofi juara yang berhasil Gli Azzurri rengkuh, tim arahan Roberto Mancini tersebut memang sukses menampilkan performa yang memukau. Pasalnya sejak babak penyisihan grup hingga memastikan trofi juara, Italia sukses mengemas 100 persen kemenangan. Bahkan Italia menjadi tim paling tajam di kompetisi tersebut dengan koleksi 13 gol dari 7 penampilan.

Akan tetapi penampilan apik Italia tak dibarengi dengan performa striker andalannya, Ciro Immobile. Sang pemain yang tampil garang di sepanjang musim 2020/21 bersama Lazio dengan mencetak 20 gol di Serie A, justru melempem di Euro dengan hanya mencetak dua gol saja. Itupun dicetak oleh Immobile di fase grup ketika Italia menghadapi Turki dan Swiss.

Hal itu lantas membuat Antonio Cassano melontarkan kritikan keras kepada Immobile dengan menyebut Italia sukses menjadi juara tanpa bantuan striker. Kendati demikian, Cassano tetap memuji keberhasilan Italia mengakhiri puasa gelar mereka.

"Kami memiliki masalah besar, yaitu kami menjadi juara Eropa meskipun tidak memiliki striker. Faktanya memang seperti itu," ujar Cassano kepada Bobo TV.

"Ini fakta yang cukup unik, tapi harus diakui bahwa pelatih layak mendapatkan pujian karena sejak konferensi pers pertama selalu berkata bahwa timnya tampil di Euro untuk menjadi juara," tutup Cassano.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Timnas Italia, Piala Eropa 2020, Antonio Cassano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kritik-ciro-immobile-cassano-italia-juara-tanpa-bantuan-striker
3260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini