banner babe

Krisis Pemain Bertahan, Bhayangkara FC Ingin Pinjam Nurhidayat dari Timnas U-23

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Okt 2019, 20:00 WIB
Krisis Pemain Bertahan, Bhayangkara FC Ingin Pinjam Nurhidayat dari Timnas U-23

Nurhidayat/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Bhayangkara FC mengalami krisis pemain bertahan jelang menjamu Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10) nanti. Menyikapi hal itu, manajemen ingin meminjam Nurhidayat yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, sampai saat ini dua pemain senior di Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa dan Jajang Mulyana mengalami cedera. Alhasil pemain bertahan yang masih tersisa adalah Anderson Salles, Nurhidayat, dan Bagas Adi. Dua nama terakhir, Nurhidayat dan Bagas Adi dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti TC bersama timnas Indonesia U-23 yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2019.

Manajer Bhayangkar FC, AKBP Sumardji mengaku sudah mengirim surat permohonan izin kepada tim pelatih timnas Indonesia U-23. Surat tersebut berisikan permintaan agar Nurhidayat diberi dispensasi untuk sementara meninggalkan TC timnas Indonesia U-23 karena Bhayangkara FC sedang mengalami krisis pemain belakang.

"Dua pemain belakang kami mengalami cedera dan membuat kami akan mengirimkan surat kepada tim pelatih Timnas U-23 Indonesia untuk menahan Nurhidayat dulu," kata AKBP Sumardji seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Dipertandingan kontra Persib Bandung, Rabu nanti Bhayangkara FC memang membutuhkan pemain belakang untuk laga tersebut.

"Nantinya kalau sudah melawan Persib Bandung, mungkin Nurhidayat bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23. Tapi saya ingin dia tinggal dulu di tim untuk melawan Persib Bandung," ucapnya.

Selain persoalan pemain, AKBP Sumardji menyatakan bahwa rivalitas sepak bola Jakarta dan Bandung belum terlalu kondusif, khususnya suporter. Dengan seperti itu, akhirnya pihak dari Bhayangkara FC tidak mau mengambil resiko yang besar dan membuat keputusan untuk tidak memberikan jatah tiket kepada suporter Persib Bandung.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, persib bandung, timnas Indonesia

1422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini