Krisis, Hans-Joachim Watzke Tak Berencana Tinggalkan Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Minggu 28 Feb 2021, 06:00 WIB
Hans-Joachim Watzke mengaku siap bertahan di Borussia Dortmund sampai krisis finansial mereka berakhir

Hans-Joachim Watzke - bvb buzz

Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku tak berencana meninggalkan klub disaat klub masih menghadapi krisis karena pandemi Covid-19.

Hans-Joachim Watzke sudah menjadi CEO Dortmund sejak 2005 lalu, dan kontraknya yang sekarang sudah akan berakhir pada Desember 2022.

Namun Watzke yang menyadari tanggungjawabnya terhadap klub, mengaku siap untuk tetap bertahan sampai setelah 2022, sampai Dortmund setidaknya terbebas dari masalah finansial mereka.

Dortmund, sama seperti klub-klub lainnya, juga mengalami kerugian besar karena pandemi yang telah melumpuhkan perekonomian mereka.

“Saya tahu dengan baik tanggung jawab saya pada klub ini. Saya tak mungkin pergi ditengah-tengah krisis terbesar ini,” kata Watzke dalam wawancaranya dengan Handelsblatt.

Dan saat ditanya apakah dia akan pensiun pada 2022, Watzke menjawab, “Di pikiran saya itu tak lagi sebesar sebelum pandemi.”

Watzke juga mengkonfirmasi bahwa Dortmund saat ini hanya memiliki utang dibawah 27 juta euro, dan mengatakan bahwa itu menunjukkan kekuatan dan stabilitas klub. Watzke juga menambahkan bahwa Dortmund mendapat keuntungan karena mereka sama sekali tak memiliki utang sebelum pandemi datang.

“Selama situasinya seperti ini, kami takkan jatuh. Utang kami saat ini sebesar 26.7 juta euro.

“Itu menunjukkan bahwa BVB memiliki kekuatan ekonomi besar dan sangat stabil. Kami beroperasi dengan sangat konservatif dalam satu dekade terakhir.

“Jadi kami mendapat keuntungan dari fakta bahwa kami tak punya utang satu sen pun saat pandemi dimulai.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, krisis

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini