Krisis Corona, Gaji Pelatih Timnas Tetap Dibayar Penuh untuk Sementara oleh PSSI

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Apr 2020, 12:15 WIB
Krisis Corona, Gaji Pelatih Timnas Tetap Dibayar Penuh untuk Sementara oleh PSSI

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: PSSI tetap membayarkan gaji penuh selama Maret kepada jajaran tim pelatih dan staff timnas Indonesia. Namun untuk April dan bulan-bulan selanjutnya, induk organisasi sepak bola tanah air itu akan melakukan penyesuaian.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, pihaknya sudah melakukan pembayaran gaji tim pelatih dan staff timnas Indonesia untuk Maret sesuai dengan nilai kontrak yang disepakati.

"Untuk bulan Maret, kami gaji full seluruh staf dan pelatih timnas Indonesia," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Sementara terkait pemangkasan gaji untuk bulan selanjutnya, Iriawan mengaku masih belum bisa memastikannya karena terlebih dahulu akan dilakukan diskusi.

"Ya karena timnas Indonesia tidak ada kegiatan imbas dari kondisi luar biasa ini (Covid-19). Maka akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka," jelasnya.

Sementara itu, Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto mengakui, bahwa untuk gaji Maret sudah diterima dan jumlahnya sesuai dengan yang tertera dikontrak. Namun terkait rencana pemangkasan gaji, ia belum menerima informasi dari pihak PSSI.

"Tidak ada pemotongan sedikit pun (untuk Maret). Mengenai pemotongan (untuk gaji berikutnya) juga sampai saat ini belum ada konfirmasi ke kami," imbuhnya.

Pemangkasan gaji kemungkinan memang akan dilakukan PSSI. Pasalnya, induk organisasi sepak bola tanah air itu sudah terlebih dahulu mengeluarkan surat edaran kepada klub peserta Liga 1 2020 yang salah satu poinnya menjelaskan, bahwa klub hanya diwajikan untuk melakukan pembayaran gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak selama Maret sampai dengan Juni.

Aktivitas sepak bola tanah air memang dipastikan vakum untuk beberapa bulan ke depan. Pasalnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) sudah sepakat untuk menghentikan kompetisi sampai 29 Mei nanti. Dan apabila pandemi Covid-19 tidak mereda, maka kompetisi sepak bola tahun ini akan dihentikan sepenuhnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Shin Tae-Yong

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini