Krisis Cedera Penjaga Gawang, Southampton Ingin Rekrut Willy Caballero

Penulis: A Mahfuda
Selasa 07 Des 2021, 09:30 WIB
Willy Caballero (Sumber: Getty)

Willy Caballero (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Southampton dikabarkan akan merekrut mantan kiper Chelsea dan Manchester City, Willy Caballero, dengan status bebas transfer di tengah krisis cedera dalam posisi tersebut.

Penjaga gawang The Saints, Alex McCarthy dan Fraser keduanya mengalami cedera menjelang kunjungan ke Arsenal di Premier League pada Sabtu (11/12) mendatang. Hanya kiper debutan Harry Lewis yang kini tersisa sebagai opsi untuk Ralph Hasenhuttl.

Besar kemungkinan bos Southampton akan memberi Lewis (23) kesempatan tampil starter, akan tetapi dia tidak akan mengambil risiko dengan hanya memiliki satu penjaga gawang senior selama periode sibuk musim dingin, sehingga mereka berniat mendatangkan Willy Caballero, menurut The Athletic.

Shot-stopper berusia 40 tahun itu meninggalkan Chelsea pada akhir musim lalu setelah menghabiskan empat musim di klub London Barat dan telah membuat 38 penampilan di semua kompetisi.

Sebelumnya ia pernah menghabiskan tiga tahun bersama Manchester City, di mana ia membuat 48 penampilan selama kurun waktu tersebut.

Caballero lebih sering digunakan sebagai kiper cadangan selama waktunya di Inggris. Terakhir kali dia menjadi pilihan pertama adalah ketika dia berada di Malaga pada musim 2013-14.

Alex McCarthy sendiri mendapat masalah hamstring saat bermain imbang 1-1 dengan Brighton akhir pekan lalu dan ia mendapat teguran dari sang manajer lantaran tak menjelaskan seberapa buruk cedera tersebut.

“Inilah mengapa kami tidak bisa bermain (dari belakang) di babak kedua, tetapi saya tidak tahu seberapa sulit (cedera) itu,” kata Hasenhuttl.

“Saya pikir dia hanya tidak bisa memainkan bola panjang, jadi saya menahannya di gawang. Jika saya akan melakukannya lagi, saya akan mengubahnya. Tapi saya tidak bisa karena saya tidak mendapat isyarat.”

“Ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami terima. Harus ada pesan, dan kemudian kami bisa membuat perubahan. Saya masih punya satu subtitusi, dan saya bisa mengganti penjaga gawang jika perlu. Alex harus lebih profesional, dan inilah yang saya lewatkan hari ini.”

Artikel Tag: Willy Caballero, Southampton, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/krisis-cedera-penjaga-gawang-southampton-ingin-rekrut-willy-caballero
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini