Krisis Bek Tengah, Ini Strategi Borussia Dortmund Hadapi Musim Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 29 Jul 2021, 21:00 WIB
Borussia Dortmund Terbuka untuk Datangkan Pemain Baru

Hans-Joachim Watzke (Sumber: SkySport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2021 kali ini, di mana sejauh ini klub berjuluk Die Borussian itu telah mendatangkan empat pemain baru. Akan tetapi, mereka tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah.

Borussia Dortmund telah mendatangkan Gregor Kobel dari VfB Stuttgart seharga 15 juta euro, kemudian Donyell Malen tiba dari PSV Eindhoven dengan biaya 30 juta euro. Sementara Soumaila Coulibaly serta Abdoulaye Kamara sama-sama bergabung dengan status bebas transfer dari PSG.

Telah mendatangkan banyak pemain tak membuat Dortmund menyudahi aktifitas transfer mereka, karena cederanya Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Soumaila Coulibaly, dan Nnamdi Collins akan membuat mereka hanya memiliki nama Manuel Akanji sebagai satu-satunya bek tengah yang fit ketika menjalani musim baru 2021/22. Hanya saja, mereka tak ingin terlalu gegabah untuk segera mendatangkan bek baru, karena situasi pandemi membuat kondisi ekonomi mereka tak menentu.

“Kami masih memiliki kekuatan ekonomi untuk dapat mendatangkan satu atau dua pemain baru, bahkan meskipun kami tidak mendapat pemasukan dari penjualan pemain,” ucap CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

“Tetapi kami juga sedikit buta terkait ekonomi di tengah pandemi. Kami harus membangun tim cadangan dan melihat bagaimana musim berkembang di tengah pandemi. Jadi ada baiknya untuk sedikit berhati-hati saat ini,” pungkas Hans-Joachim Watzke, pria berusia 62 tahun tersebut.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/krisis-bek-tengah-ini-strategi-borussia-dortmund-hadapi-musim-baru
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini