Krisis Bek Tengah, Atletico Madrid Perbantukan Gelandang vs Liverpool

Penulis: Vina Enza
Sabtu 16 Okt 2021, 09:26 WIB
Atletico Madrid lakukan persiapan jelang vs Liverpool

Geoffrey Kondogbia (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Atletico Madrid dikabarkan terpaksa membuat pilihan yang sulit saat menghadapi Liverpool di lanjutan UCL pekan lalu setelah dua defender utama harus absen pekan depan sehingga membuat Diego Simeone kemungkinan akan menggunakan bantuan salah satu gelandangnya untuk mengatasi masalah tersebut.

Dua bek tengah utama Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic terpaksa absen karena mengalami cedera dan harus menjalani skorsing saat timnya menjamu Liverpool di pertandingan ketiga penyisihan grup Liga Champions melawan Liverpool.

Terkait permasalahan tersebut seperi dilansir Echo mengungkapkan bahwa Diego Simeone kemungkinan akan membutuhkan bantuan gelandang bertahannya, Geoffrey Kondogbia yang bisa dimainkan sebagai bek tengah. Jurgen Klopp juga memilih opsi yang sama dengan menempatkan Fabinho di posisi tersebut.

Gimenez kabarnya mengalami cedera otot abduktor saat Uruguay ditahan imbang 0-0 melawan Kolombia dan nampaknya tidak dapat pulih tepat waktu untuk menghadapi pertandingan Los Rojiblancos Selasa pekan depan.

Sementara Savic harus menjalani skorsing empat pertandingan di Liga Champions musim lalu setelah menyikut defender Chelsea, Antonio Rudiger dan baru menjalani dua hukumannya, dan dua lainnya dipastikan saat melawan Liverpool back to back.

Diego Simeone nampaknya harus menurunkan Felipe dan Mario Hermoso di posisi bek tengah yang menjadi satu-satunya opsi yang tersisa di departemen tersebut, atau pilihan lainnya gelandang Geoffrey Kondogbia mungkin akan digunakan sebagai opsi darurat.

Klub asal Spanyol tersebut menerapkan formasi 3-5-2 musim ini akan tetapi kemungkinan akan mengubahnya dan memilih formasi empat pemain bertahan sebagai solusi untuk mengatasi krisi cedera.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Liverpool, Geoffrey Kondogbia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/krisis-bek-tengah-atletico-madrid-perbantukan-gelandang-vs-liverpool
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini