Kovacic Harap Bisa Belajar Cetak Gol dari Lampard

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Jul 2019, 05:32 WIB
Kovacic Harap Bisa Belajar Cetak Gol dari Lampard

Mateo Kovacic (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, berharap dirinya bisa mencetak lebih banyak gol untuk The Blues musim depan setelah penunjukan Frank Lampard sebagai manajer.

Kovacic bergabung dengan Chelsea dalam sebuah transfer permanen senilai 40 juta pounds (Rp715 milyar) dari Real Madrid awal bulan ini setelah menghabiskan satu musim lalu sebagai pemain pinjaman di Stamford Bridge.

Pemain berusia 25 tahun itu sukses membantu Chelsea merengkuh trofi Liga Europa, namun ia gagal mencetak satu gol pun selama 51 pertandingan yang ia mainkan di semua kompetisi.

Pemain internasional Kroasia itu berniat meningkatkan catatan tersebut musim depan dan percaya dirinya bisa belajar banyak dari Lampard, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan 211 gol dalam 648 penampilan.

Berbicara dalam laman resmi Chelsea, Kovacic mengatakan, “Saya tak sabar untuk sering bekerja dengannya. Dia adalah pemain yang luar biasa dan dia menunjukkan musim lalu bahwa dia adalah pelatih yang baik juga.”

“Saya menunggu untuk belajar bagaimana caranya mencetak gol darinya karena dia mencetak cukup banyak gol dan saya tak melakukan itu musim lalu.”

“Saya mungkin bukan tipe gelandang yang sama persis sepertinya, tapi dia punya kemampuan yang kuat, terutama dalam hal mencetak gol. Dia juga pekerja keras, jadi saya tak sabar menjadi lebih baik dalam aspek ini.”

Meskipun Chelsea tak mampu mendatangkan pemain baru musim panas ini karena larangan transfer mereka, akan tetapi Lampard punya banyak opsi di lini tengah musim depan.

Kovacic akan berkompetisi dengan N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek yang saat ini masih cedera. Juga ada Mason Mount yang sebelumnya bekerja bersama Lampard di Derby County.

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Frank Lampard, Chelsea

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini