Kovacic Akui Minta Chelsea Datangkan Josko Gvardiol

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 06 Sep 2022, 17:13 WIB
Mateo Kovacic akui sempat merekomendasikan Josko Gvardiol kepada manajemen Chelsea di jendela transfer musim panas kemarin / via Getty Images

Mateo Kovacic akui sempat merekomendasikan Josko Gvardiol kepada manajemen Chelsea di jendela transfer musim panas kemarin / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mateo Kovacic secara terbuka mengakui jika di musim panas kemarin ia sempat mendorong manajemen Chelsea untuk merekrut rekan setimnya di Timnas Kroasia yaitu Josko Gvardiol.

Di bursa transfer kemarin, pemilik baru Chelsea yaitu Todd Boehly begitu jor-joran dalam membelanjakan uangnya untuk mendatangkan pemain baru.

Boehly total menghabiskan dana sebesar 250 juta Poundsterling, untuk merekrut sejumlah nama seperti Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, Marc Cucurella, Wesley Fofana hingga Pierre-Emerick Aubameyang.

Daftar pemain baru The Blues itu sebenarnya bisa bertambah satu, andaikan mereka sukses mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Setelah sempat melakukan pendekatan selama beberapa waktu, The Blues batal merekrut bek asal Kroasia itu dan sebagai gantinya merekrut Wesley Fofana dari Leicester City.

Pendekatan Tim London Biru terhadap Gvardiol pun dibenarkan oleh Mateo Kovacic.

Sebagai rekan satu tim di Timnas Kroasia, Kovacic menceritakan banyak hal positif soal Gvardiol kepada manajemen The Blues.

"Klub menanyakan saya soal Josko. Saya pun menceritakan hal-hal yang baik soal dia," ucap Kovacic seperti mengutip dari Metro.

"Saya tak perlu menceritakan soal kiprah sepakbola-nya. Mereka semua sudah tahu pemain seperti apa dia itu dan karakternya juga luar biasa."

"Saya sudah melihat sendiri di tim nasional bagaimana determinasinya saat bermain."

"Karier cemerlang sedang menantinya dan saya berharap bisa bermain bersama dia di level klub suatu hari nanti," pungkas Kovacic.

Meski batal mendaratkan Gvradiol di musim panas ini, masih terbuka kemungkinan Chelsea untuk mendatangkan sang bek ke Stamford Bridge di masa mendatang.

Dengan usia sang pemain yang masih menginjak 20 tahun, Gvardiol bisa menjadi regenerasi yang bagus untuk pemain-pemain senior The Blues seperti Cesar Azpilicueta atau Thiago Silva.

Artikel Tag: Chelsea, Mateo Kovacic, Josko Gvardiol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kovacic-akui-minta-chelsea-datangkan-josko-gvardiol
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini