Kovac Buka Peluang Mainkan Robben dan Ribery di Dua Laga Terakhir

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Mei 2019, 18:30 WIB
Kovac Buka Peluang Mainkan Robben dan Ribery di Dua Laga Terakhir

Arjen Robben (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Arjen Robben telah absen sejak November 2018 yang lalu karena cedera pergelangan kaki. Hal yang sama juga dialami oleh Franck Ribery, yang telah lama absen dari lapangan hijau karena cedera. Namun pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, membuka peluang untuk memainkan keduanya di laga tersisa musim ini.

Robben absen membela Bayern Munich semenjak laga terakhir melawan Benfica di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa pada November tahun lalu. Pemain asal Belanda itu harus naik ke ruang perawatan setelah menderita cedera pergelangan kaki yang cukup parah. Robben sebenarnya sempat membuat kemajuan soal proses penyembuhan cederanya, sebelum akhirnya kembali kambuh dan membuatnya absen lebih lama dari lapangan hijau.

Akan tetapi kini kondisi Robben sudah mulai membaik, dan bahkan dirinya sudah masuk ke skuat utama Bayern Munich dan duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir. Tak hanya Robben, kondisi Ribery juga semakin membaik dan winger asal Perancis itu pun siap untuk dimainkan.

Kesempatan bermain untuk keduanya pun datang pada laga melawan Hannover di pekan ke-32 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (04/05). Pada pertandingan itu Robben masuk menit ke-86 untuk menggantikan posisi Kingsley Coman, dan Ribery masuk menit ke-71 untuk menggantikan Serge Gnabry.

Pada laga itu Ribery bahkan sukses mencetak gol ketiga Bayern Munich pada menit ke-83, memanfaatkan umpan matang dari Coman. Mengomentari penampilan keduanya di laga kontra Hannover, Kovac membuka peluang untuk kembali memainkan mereka di dua pertandingan tersisa musim ini.

“Keduanya telah meninggalkan jejak mereka di klub ini dalam dekade terakhir dan mereka pantas mendapatkannya,” kata Kovac.

“Saya ingin memberi mereka waktu lebih banyak, tetapi permainan tidak mengizinkannya. Sungguh menakjubkan bagaimana orang-orang bereaksi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Niko Kovac, Arjen Robben, Franck Ribery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kovac-buka-peluang-mainkan-robben-dan-ribery-di-dua-laga-terakhir
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini