Kouame Tak Menyangka Fiorentina Merekrutnya Januari Kemarin

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 13 Feb 2020, 10:52 WIB
Kouame Tak Menyangka Fiorentina Merekrutnya Januari Kemarin

Christian Kouame / via AC Fiorentina

Berita Liga Italia: Rekrutan anyar Fiorentina, Christian Kouame, mengaku tak percaya ketika La Viola pertama kali menghubunginya di bursa transfer Januari kemarin.

Kouame resmi menjadi penggawa anyar La Viola pada Januari kemarin setelah direkrut dari klub Serie A lainnya yaitu Genoa.

Kedatangannya ke Stadion Artemio Franchi disambut hangat oleh sejumlah petinggi klub dan salah satunya adalah Direktur Olahraga Fiorentina, Daniele Prade.

"Christian adalah pemain yang kuat. Membeli pemain di Januari yang sedang mengalami cedera memang terlihat sebagai sebuah resiko, namun kami tidak memandangnya demikian," ujar Prade perihal Kouame seperti dikutip dari Football Italia.

"Operasinya berjalan dengan lancar dan dia kemungkinan akan kembali bermain di bulan April mendatang."

Terkait transfernya ke Fiorentina, Kouame mengaku tak menyangka ketika klub asuhan Beppe Iachini tersebut pertama kali menghubunginya.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub yang telah mempercayai saya. Ketika mereka pertama kali menghubungi agen saya, saya sungguh tak mempercayainya. Saya tak pernah punya pikiran untuk hengkang dari Geona di Januari," ujar Kouame.

"Saya tahu Fiorentina adalah klub yang hebat. Mereka menghubungi agen saya dan bertanya apakah saya bersedia untuk bergabung bersama mereka."

"Saya kemudian bangun pukul lima pagi dan memutuskan untuk bersedia hijrah ke Fiorentina."

Menutup sesi wawancara, Kouame pun mengungkapkan alasannya mengapa ia memilih nomor punggung 9 di klub barunya.

Striker asal Pantai Gading itu mengaku mengidolakan sosok Samuel Eto'o sehingga ia pun memutuskan untuk memilih nomor 9 yang kebetulan juga identik dengan bekas pemain Barcelona itu.

"Sebelumnya saya menginginkan nomor 11 karena mengidolakan Didier Drogba. Namun saya juga menyukai sosok Samuel Eto'o dan nomor 9 pun akhirnya yang saya pilih."

"Saya ingin sekali bisa mencetak banyak gol seperti apa yang sudah mereka lakukan dahulu," tutupnya.

Artikel Tag: Christian Kouame, Fiorentina, Genoa, Serie A

1339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini