Kota Bandung Rayakan Hut ke-210, Tim Persib Ucapkan Selamat

Penulis: M. Aldi
Jumat 25 Sep 2020, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengucapkan selama ulang tahun untuk Kota Bandung

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Masyarakat kota Bandung berpesta pada 25 September 2020 karena kota kebanggaan mereka kini sedang berulang tahun. Kota Kembang merayakan hari jadinya yang ke-210 tepat hari ini.

Tapi ternyata suka cita bukan hanya dirasakan oleh pituin asli tanah priangan. Tetapi para pendatang juga merasakan kebahagiaan atas hari ulang tahun Kota Bandung ini. Hal itu yang dialami oleh Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib asal Belanda ini memang bukan baru kali ini tinggal di Indonesia. Sebelumnya dia sudah pernah menjadi pelatih Arema dan PSM. Namun nyatanya Kota Bandung lah yang dikatakannya paling nyaman.

Baginya suasana dan budaya di masyarakat Sunda yang lantas jadi alasan dia kerasan. Belum lagi ada sejarah dari kakek dia yang ternyata pernah bekerja di Hotel Savoy Homann yang tidak bukan adalah hotel legendaris di Kota Kembang.

"Bandung adalah kota yang fantastis, sangat nyaman untuk ditinggali dan budaya orang-orang di Bandung sangat ramah. Pergerakan di kotanya, sejarahnya, saya suka tinggal di Bandung," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Kota Bandung pendiriannya dipercepat oleh perintah Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-36, Herman Willem Daendels (1808-1811). Dengan surat keputusan (besluit) pada 25 September 1810 dan itu menjadi rujukan hari ulang tahun.

Pelatih berusia 65 tahun ini pun berharap masyarakat Kota Kembang semakin sadar dengan pentingnya menjaga kesehatan. Terutama ketika wabah covid-19 masih menghatui, sehingga setiap elemen masyarakat harus disipin demi kotanya.

"Jadi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Bandung, dan bagi semua warga yang tinggal di disini. Sehat selalu, tetap sehat dan menjaga keselamatan, pastikan kami bersama-sama menghentikan penyebaran virus ini," terang dia.

Ucapan selamat ulang tahun juga terlontar dari mulut Omid Nazari. Dirinya mengaku begitu nyaman tinggal di Bandung, meski baru tahun lalu menjejakan kaki di Indonesia. Kondisi cuaca yang sejuk karena dikelilingi pegunungan pun menurut dia jadi suatu keunggulan.

"Saya merasa sangat nyaman tinggal di kota ini, saya suka, cuacanya bagus dan banyak pemandangan alam, suasana hijau. Bagus. Selamat ulang tahun untuk Bandung," kata gelandang asing asal Asia miliki Persib itu menjelaskan kekagumannya terhadap Kota Kembang.

Artikel Tag: Kota Bandung, Persib, robert rene alberts

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini