Korea Selatan Makin Tertekan, Ini Tanggapan Son Heung-min

Penulis: Vina Enza
Senin 06 Sep 2021, 13:34 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Korea Selatan hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Irak di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang membuat tekanan semakin meningkat untuk para pemain yang berkiprah di liga Eropa seperti Son Heung-min yang diharapkan bisa meniru performa gemilangnya saat membela Tottenham saat bermain di level internasional.

Korea Selatan menargetkan untuk bisa tampil untuk ke-10 kalinya secara beruntun di Piala Dunia namun mereka harus bisa bangkit dan tampil lebih baik lagi setelah ditahan imbang Irak tanpa gol saat mereka menghadapi Lebanon di pertandingan yang akan berlangsung pada Selasa (07/09) waktu setempat.

Son yang baru saja menekan perpanjangan kontrak selama empat tahun di Tottenham pada Juli lalu dianggap jarang bisa menunjukkan penampilan gemilangnya seperti saat bermain di Premier League kala tampil dengan tim nasional negaranya.

Ia mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Irak di pertandingan yang berlangsung di Seoul pekan lalu, empat hari sebelum laga tersebut Son menyumbangkan satu-satunya gol di kemenangan Tottenham atas Watford dan padatnya jadwal menjadi alasan utamanya.

“Pastinya sangat sulit bermain di Korea hanya berselang dua haru setelah terbang dari Eropa,”ujarnya via AP.

“Saya kurang tidur karena perbedaan zona waktu, namun saya akan mencoba mempersiapkan pertandingan selanjutnya sebaik mungkin semampu saya.”

Sementara pelatih Taeguk Warriors, Paulo Bento mengungkapkan saat semua defender Asia fokus pada Son, penting bagi timnya untuk tidak terlalu tergantung pada penyerang bintangnya tersebut.

“Konsentrasi pada satu pemain saja bukan cara terbaik untuk tim kami,”ujar Bento.

“Kami harus menemukan solusi kolektif, kami harus menyaksikan lagi pertandingannya dan mengecek apa yang tidak bisa kami kerjakan dengan baik, alih-alih hanya menganalisis satu pemain saja.”

Artikel Tag: Son, Korea Selatan, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/korea-selatan-makin-tertekan-ini-tanggapan-son-heung-min
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini