Kontroversi Wasit Lawan Atletico, Milan Siap Ajukan Protes Resmi Ke UEFA

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Okt 2021, 19:48 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: AC Milan dikabarkan bersiap melayangkan protes resmi ke UEFA setelah kepemimpinan kontroversial wasit dalam kekalahan mereka dari Atletico Madrid Rabu (29/9) dini hari kemarin di San Siro.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Rossoneri sebagai klub merasa mereka benar-benar telah dirugikan oleh kepemimpinan Cenuyt Cakir dan berniat mengajukan komplan resmi mereka kepada UEFA. Tentu saja langkah tersebut tidak akan mempengaruhi hasil akhir pertandingan, namun hal tersebut bisa memberikan catatan bahwa raksasa Serie A tersebut merasa sangat sulit menerimanya begitu saja.

Perjalanan di babak knockout kini menjadi semakin rumit bagi armada Stefano Pioli dan situasi tersebut lantaran kartu merah dan penalti yang seharusnya tidak ada pada menit ke-93 pertandingan kontra Atletico Madrid, yang sulit diterima klub. Alasan lainnya hal tersebut juga bisa menimbulkan kerugian dari aspek ekonomi.

Selain pendapatan dari kemungkinan lolos ke babak berikutnya Liga Champions, ada juga hadiah uang tunai yang akan diberikan terhadap setiap poin yang didapatkan pada babak penyisihan grup. Karena itulah, Il Diavolo ingin melakukan segala upaya untuk mencegah situasi yang tak menyenangkan tersebut terulang kembali di masa depan. Sementara itu, Cakit kini terancam bakal dicoret dari daftar wasit UEFA.

Selepas kekalahan dari Atletico, Milan kini perlu setidaknya meraih kemenangan dalam dua pertandingan melawan FC Porto sebelum kembali bertemu jawara La Liga tersebut dan Liverpool.

Artikel Tag: Milan, Atletico, liga champions, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontroversi-wasit-lawan-atletico-milan-siap-ajukan-protes-resmi-ke-uefa
1883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini