Kontroversi Laga Lawan Fiorentina, Milan Siap Ajukan Protes Resmi Ke Asosiasi Wasit Italia

Penulis: Nur Afifah
Senin 24 Feb 2020, 23:18 WIB
Kontroversi Laga Lawan Fiorentina, Milan Siap Ajukan Protes Resmi Ke Asosiasi Wasit Italia

Wasit Fiorentina vs AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan akan mengajukan protes resmi kepada presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicci, terkait kontroversi dalam hasil imbang kontra Fiorentina Minggu (23/2) dini hari lalu.

Rossoneri harus menelan kekecewaan akibat dua keputusan wasit yang dianggap kontroversial selama hasil imbag 1-1 di Stadio Artemio Franchi, yang membuat mereka gagal mendapatkan tiga poin vital.

Sepakan Ante Rebic berhasil membawa Milan unggul setelah gol Zlatan Ibrahimovic dianulir oleh VAR akibat handball, dan Dalbert diusir wasit di babak kedua yang menambah keuntungan bagi pasukan Stefano Pioli.

Kendati demikian, lima menit sebelum laga usai, wasit memberikan hadiah penalti lantaran Alessio Romagnoli dianggap melanggar Patrick Cutrone di area terlarang. Erick Pulgar yang menjadi algojo pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menggagalkan kemenangan Il Diavolo yang sudah di depan mata.

Baik Pioli maupun Paolo Maldini sama-sama mengungkapkan keheranan mereka terhadap keputusan wasit, sementara La Repubblica memberikan informasi tambahan menarik perihal masalah tersebut.

Outlet tersebut mengklaim bahwa kemarahan Pioli dan Maldini beserta fans setia klub, yang diutarakan melalui media sosial, untuk saat ini tampaknya sulit untuk mereda.

Mereka menyebut Milan akan mengupayakan agar suara mereka didengar di depan presiden wasit Marcello Nicchi, untuk berupaya mendapatkan penjelasan mengenai minimnya penggunaan teknologi dalam duel kontra La Viola dengan mengajukan protes resmi.

Artikel Tag: Fiorentina, AC Milan, Serie A

5072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini