Kontraknya Segera Berakhir, David Alaba Kesulitan Cari Klub Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 27 Nov 2020, 06:30 WIB
David Alaba Masih Kesulitan Cari Klub Baru

David Alaba (Sumber: the42.ie)

Berita Liga Jerman: Masa depan David Alaba bersama Bayern Munich kemungkinan akan segera berakhir, setelah pihak klub tak lagi menawarinya perpanjangan kontrak, kendati kontraknya saat ini hanya akan berjalan sampai musim panas 2021 mendatang.

Oleh sebab itu, bek asal Austria itu dibebaskan untuk menjalin kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin 2021 mendatang, sebelum akhirnya meninggalkan Bayern Munich dengan status bebas transfer di akhir musim 2020/21.

Namun, sampai saat ini Alaba juga diketahui belum menjalin pembicaraan dengan klub mana pun, termasuk Real Madrid yang disebut begitu menginginkan jasanya. Sementara menurut pundit dari Sport1, Florian Plettenberg, perwakilan sang pemain juga disebut belum melakukan pembicaraan apa pun dengan pelatih Zinedine Zidane, sehingga semakin menegaskan bahwa Los Blancos bukan pilihan klub Alaba di masa depan.

Akan tetapi, sampai saat ini masa depannya juga penuh dengan spekulasi, terlebih pemain yang bersangkutan juga memilih diam seribu bahasa. Menurut Plettenberg, ada beberapa kemungkinan yang membuat David Alaba tak kunjung menjalin pembicaraan dengan calon klub barunya di musim depan.

Dugaan pertama adalah permintaan upah Alaba yang terlalu besar, sehingga klub-klub peminat harus berpikir dua kali sebelum mendatangkannya, karena situasi keuangan klub yang mayoritas kolaps akibat pandemi. Sebelumnya, Barcelona memang disebut tertarik, namun klub asal Catalan tersebut kini mulai mustahil bisa mendatangkannya ke Camp Nou, karena krisis keuangan yang parah sehingga jelas tidak mampu memenuhi tuntutan upahnya.

Dugaan selanjutnya adalah klub impian Alaba tak membutuhkan jasanya, misalnya Real Madrid, di mana kini mereka sudah memiliki Ferland Mendy dan Marcelo di posisi yang sama dengan David Alaba.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

1565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini