Kontraknya Diputus Inter, Benfica Dapatkan Joao Mario Secara 'Gratis'

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 13 Jul 2021, 13:15 WIB
Joao Mario

Joao Mario/ nerazzurriale

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan resmi memutus kontrak Joao Mario. Pemain 28 tahun tersebut akan langsung bergabung dengan Benfica dengan status bebas transfer.

Gelandang tengah Inter Milan asal Portugal, Joao Mario akhirnya resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Benfica. Namun menariknya, Inter lebih memilih untuk melepas sang pemain dengan status bebas transfer.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh laman resmi situs Inter.it, yang menyebut jika Mario akan meninggalkan Giuseppe Meazza setelah Nerazzurri resmi memutus kontraknya.

Kisruh transfer Mario memang cukup menarik perhatian. Sebelum memutuskan menerima pinangan Benfica, Inter terlebih dahulu terlibat dalam negosiasi serius dengan Sporting CP. Namun sayang, Sporting gagal mempermanenkan sang pemain.

Karena masuk dalam daftar prioritas pemain yang harus dijual, Inter akhirnya membuka negosiasi dengan Benfica. Pada akhirnya kedua klub sama-sama menyepakati biaya transfer sebesar 7.5 juta Euro, sesuai dengan permintaan pihak Nerazzurri.

Namun belakangan Inter dan Benfica menyadari ada klausul anti-Benfica yang membuat Nerazzurri harus membayar denda sebesar 30 juta Euro jika melanggar perjanjian dengan menjual Mario ke klub Portugal.

Hal inilah yang kemudian jadi masalah yang cukup panjang, hingga pihak Benfica mengutus dua tim hukum dari Portugal, dan satu dari Italia untuk menangani hal ini. Hal yang sama dilakukan Inter demi menghindari resiko terkena denda.

Pada akhirnya semuanya tidak berjalan baik bagi Inter. Nerazzurri harus rela melepas Mario dengan skema pemutusan kontrak.

Artikel Tag: Joao Mario, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontraknya-diputus-inter-benfica-dapatkan-joao-mario-secara-gratis
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini