Kontrak Goretkza & Kimmich Diperpanjang, Philipp Lahm: Generasi Baru Bayern!

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Okt 2021, 11:00 WIB
Philipp Lahm

Joshua Kimmich dan Philipp Lahm (Sumber: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich telah berhasil memperpanjang kontrak dua pemain tengah andalannya, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich. Hal itu pun mendapat perhatian langsung dari sang legenda hidup, Philipp Lahm.

Kontrak baru Leon Goretzka akan membuatnya bertahan di Allianz Arena setidaknya selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2026, sementara kontrak Joshua Kimmich diperpanjang hingga musim panas 2025. Menurut Lahm, pemain yang memperkuat Bayern Munich dari 1995 hingga pensiun pada 2017 itu, perpanjangan kontrak tersebut akan membuka peluang bagi keduanya untuk menjadi ikon klub layaknya Thomas Muller.

Menurutnya, perpanjangan kontrak Goretzka dan Kimmich juga menjadi langkah yang baik bagi Die Bavarian untuk membentuk generasi baru di Allianz Arena, menggantikan pemain yang sudah memasuki usia senja.

“Identifikasi yang dilakukan klub itu penting. Saya tidak bisa melakukannya dengan baik, jika saya pindah ke klub lain setiap dua tahun,” kata Philipp Lahm baru-baru ini kepada Sport Bild.

“Kontrak Leon dan Joshua diperpanjang karena mereka tahu bahwa mereka dapat membentuk generasi baru di klub ini,” pungkasnya.

Di usia yang menginjak angka 26 tahun, baik Goretzka bersama Kimmich memiliki peran sentral dalam mengangkat penampilan Bayern Munich dalam beberapa musim terakhir, termasuk ketika memenangkan sextuple pada tahun 2020 yang lalu. Keduanya juga memainkan peran penting ketika Bayern mempertahankan gelar Bundesliga musim lalu.

Artikel Tag: Philipp Lahm, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontrak-goretkza-kimmich-diperpanjang-philipp-lahm-generasi-baru-bayern
1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini