Kontrak Dua Striker Baru, Persib Lengkapi Kuota Pemain Asing

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Feb 2020, 11:15 WIB
Kontrak Dua Striker Baru, Persib Lengkapi Kuota Pemain Asing

Wander Luiz dan Geoffrey Castillion ketika merayakan gol

Berita Liga 1 Indonesia: Akun sosial media Persib telah mengumumkan dua pemain baru dipastikan resmi bergabung. Dua pemain tersebut adalah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, yang ikut seleksi di bawah pantauan Robert Rene Alberts.

Performa kedua juru gedor asing itu dinilai layak oleh staf pelatih untuk dijadikan tumpuan mencetak gol. Akhirnya, dua nama ini direkomendasikan supaya dikontrak secara permanen kepada jajaran manajemen klub.

Teddy Tjahjono, selaku Direktur Persib, memberi konfirmasi bahwa dua pemain ini resmi menjadi bagian dari Maung Bandung. Keduanya sudah menandantangani kontrak sebagai penanda keduanya legal bermain untuk tim di musim 2020.

Durasi kontrak dari keduanya pun dikatakan Teddy sama, sesuai dengan yang disepakati. "Iya untuk mereka berdua sudah kontrak dengan durasinya satu tahun plus opsi satu tahun perpanjangan," terang Teddy ketika diwawancara lewat pesan singkat.

Wander Luiz menjadi pemain yang lebih dulu diumumkan menjalin kesepakatan dengan klub. Dirinya didatangkan dari Becamex Binh Duong meski harus melalui proses seleksi. Sempat majal dalam awal-awal trial, namun dia dinilai menunjukan perkembangan.

Luiz tampil buruk di turnamen Asia Challenge 2020 tapi Robert Alberts masih memberikan kesempatan. Hasilnya nyaris sebulan menjalani seleksi, pria berpaspor Brasil ini berhasil menarik perhatian pelatih.

Sedangkan satu kuota pemain asing tersisa ditempati Geoffrey Castillion. Dia juga dirasa pelatih layak untuk dikontrak usai menjalani seleksi meski lebih sebentar dari Luiz. Pria asal Belanda ini tak butuh waktu lama untuk masuk rekomendasi.

Debut manis bersama Persib di uji coba melawan Melaka United lewat dua golnya membuat banyak pihak jatuh hati padanya. Hal itu yang membuatnya langsung diplot untuk mengisi posisi yang musim lalu ditempati oleh Ezechiel N'douassel.

Artikel Tag: Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Persib

869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini