Kontrak di Bayern Munich Segera Habis, Ke Mana Javi Martinez Berlabuh?

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 06 Jun 2020, 21:15 WIB
Kontrak di Bayern Munich Segera Habis, Ke Mana Javi Martinez Berlabuh?

Javi Martinez (BayernStrikes)

Berita Liga Jerman: Kontrak gelandang bertahan asal Spanyol, Javi Martinez, bersama Bayern Munich akan segera berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Usai kontraknya berakhir, pemain 31 tahun itu dirumorkan akan meninggalkan Jerman untuk coba peruntungan di MLS.

Martinez bergabung bersama Bayern Munich dari Athletic Bilbao pada musim panas 2012 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro atau setara 470 miliar rupiah. Selama membela Bayern Munich ia telah mencatat 233 penampilan di semua kompetisi, mencetak 13 gol, dan turut berperan besar dalam mengantarkan Die Bavarian meraih treble winner pada musim 2012/13 yang lalu.

Namun mendekati dari masa akhir kontraknya, peran Martinez di skuat utama Bayern Munich mulai dikurangi, pada musim 2019/20 kali ini ia hanya mencatat 19 penampilan di semua kompetisi. Hal itu tidak lepas dari performanya yang mulai menurun, dan kini pemain kelahiran Estella, Spanyol, itu disebut akan segera mendiskusikan masa depannya bersama pelatih Hansi Flick dan jajaran petinggi Die Bavarian lainnya.

Ia pun mengungkapkan apabila harus kembali ke Spanyol, ia hampir pasti akan balikan dengan Athletic Bilbao.

“Saya harus duduk dan berbicara dengan Bayern. Kontrak saya berakhir pada 2021,” katanya kepada Marca.

“Saya siap untuk apa saja. Jika memang saya harus pergi, saya akan melakukannya. Saya tidak akan mengesampingkan apa pun,”

“Mungkin saya akan bermain di Amerika Serikat (MLS), Australia (A-League), atau mungkin kembali ke Spanyol. Saya memiliki enam tahun yang luar biasa bersama Athletic Bilbao, dan pilihan saya (jika kembali ke Spanyol) pasti ada di sana,” pungkasnya.

Artikel Tag: Javi Martinez, Bayern Munich

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini