Kontrak Baru Lionel Messi di Barcelona Bakal Memakan Dua Korban

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 05 Jul 2021, 15:30 WIB
Lionel Messi / via EPA

Lionel Messi / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kontrak baru Lionel Messi bersama Barcelona bakal memakan korban. Dua pemain yaitu Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti dilaporkan bakal dilepas oleh Blaugrana demi menghimpun dana segar untuk menggaji La Pulga.

Sebagai informasi, baik Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti tak masuk dalam skema utama manajer Ronald Koeman di musim lalu.

Pjanic tercatat hanya tampil sebagai starter di La Liga sebanyak enam kali saja musim kemarin, padahal gelandang asal Bosnia tersebut ditebus dengan harga yang sangat tinggi dari Juventus yaitu sebesar 60 juta Euro.

Sementara untuk Umtiti, bek asal Prancis itu kembali tak bisa merebut tempat utama dari Clement Lenglet maupun Gerard Pique pasca rentetan cedera parah yang dialaminya beberapa musim yang lalu.

Bek jawara Piala Dunia 2018 itu lebih sering menghangatkan bangku cadangan Camp Nou dan tahun 2021 ini diprediksi menjadi tahun terakhir Umtiti berseragam Barcelona.

Berdasarkan laporan terbaru dari Goal, manajemen Barca pun disebut ingin mengajukan pemutusan kontrak lebih dini kepada kedua pemain tersebut.

Ketimbang hanya menghabiskan anggaran gaji klub, melepas Pjanic dan Umtiti dirasa menjadi opsi terbaik bagi Barca.

Selain itu gaji kedua pemain tadi nantinya juga bakal dialokasikan untuk membayar upah Lionel Messi, yang sampai detik ini belum bersedia meneken kontrak baru dengan Blaugrana.

Umtiti beberapa waktu yang lalu sempat ditaksir oleh sejumlah klub seperti Manchester United dan juga Arsenal.

Lalu untuk Pjanic, gelandang berusia 31 tahun itu kini tengah dikaitkan dengan rival Arsenal di Premier League yaitu Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Barcelona, Lionel Messi, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontrak-baru-lionel-messi-di-barcelona-bakal-memakan-dua-korban
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini