Kontrak Baru Donnarumma Bakal Jadi Hadiah AC Milan Lolos Ke Liga Champions?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 16 Mei 2021, 21:58 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Kontrak baru Gianluigi Donnarumma diperkirakan bakal menjadi hadiah AC Milan jika mereka benar-benar mampu lolos ke Liga Champions.

Rossoneri akan menjalani laga kandang terakhir mereka musim ini Senin (17/5) dini hari nanti dengan memahami betul bahwa takdir dan masa depan klub akan berada di tangan mereka sendiri.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, Milan tidak ingin melihat hasil tim manapun, mengingat mereka hanya perlu mengalahkan Cagliari untuk memastikan keikutsertaan mereka di Liga Champions musim depan. Target tersebut tak hanya sangat penting dalam hal prestisi, tetapi juga secara ekonomi lantaran dengan lolos ke kompetisi tersebut mereka akan memperoleh tambahan pendapatan.

Hadiah luar biasa jika mereka berhasil mengamankan tiket ke kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut kemungkinan adalah pembaharuan kontrak Donnarumma yang selalu memberikan prioritasnya kepada Rossoneri dan finis empat besar Serie A diperkirakan akan memberikan akselerasi pasti dalam negosiasi.

Kendati demikian, sebagaimana yang dikemukakan Paolo Maldini awal bulan ini, segalanya masih dibekukan lantaran raksasa Serie A tersebut ingin sepenuhnya fokus pada musim ini. Jarak antara permintaan dan tawaran masih di angka 2 juta euro atau Rp32 miliar, namun titik temu bakal dapat dicapai dengan formula dan durasi kontrak seperti kerjasama dua tahun dengan klausul pelepasan misalnya.

Segera setelah musim ini berakhir, manajemen Milan ingin merampungkan saga Donnarumma sebelum Piala Eropa dimulai dan akan bertemu dengan agennya Mino Raiola.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini