Kontra RB Leipzig, Borussia Dortmund Tampil Tanpa Dahoud dan Reinier

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 09 Jan 2021, 18:30 WIB
Borussia Dortmund tampil tanpa Mahmoud Dahoud dan Reinier Jesus saat laga kontra RB Leipzig

Mahmoud Dahoud

Berita Liga Jerman: Jelang laga kontra RB Leipzig yang digelar pada Sabtu (8/1) malam waktu setempat, Borussia Dortmund dikabarkan akan tampil tanpa Mahmoud Dahoud, Reinier Jesus, dan Felix Passlack.

BVB bertandang ke RB Leipzig dengan skuat 20 orang pemain, termasuk striker muda, Youssoufa Moukoko, yang telah pulih dari cedera pada lututnya. Namun Mahmoud Dahoud, Reinier Jesus, dan Felix Passlack tak masuk dalam skuat tersebut. Menurut Ruhr nachrichten (RN), ketiganya absen karena banyaknya opsi yang dimiliki pelatih Edin Terzic.

Dalam beberapa pekan terakhir, ketiganya mulai tersingkir dari tim utama sejak Edin Terzic mengambilalih posisi sebagai pelatih setelah Lucien Favre dipecat. Dahoud dan Reinier musim ini baru tampil dalam 8 laga, sementara Passlack bermain dalam 10 laga.

Tiga pemain yang tengah cedera, Jude Bellingham (cedera kaki), Thorgan Hazard (cedera otot), dan Marcel Schmelzer (yang tengah menjalani rehabilitasi paska operasi), juga dipastikan absen dalam laga Leipzig.

RN juga menambahkan bahwa kiper pelapis Marwin Hitz juga tak masuk skuat dengan Luca Unbehaun yang menggantikan posisinya. Masih belum diketahui apakah Hitz mengalami cedera.

Kapten Borussia Dortmund II, Steffen Tigges, juga akan ikut bertandang ke Leipzig setelah tampil impresif dalam dua laga pertamanya bersama tim senior.

Dortmund saat ini berada diposisi ke-4 klasemen sementara Bundesliga, terpaut 6 poin dibawah Leipzig yang berada diposisi kedua.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, Mahmoud Dahoud

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini