Kontra Mallorca, Simeone Harapkan Respon Positif Dari Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 09 Nov 2022, 12:11 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan melawat ke Mediterania guna menghadapi Mallorca di pertandingan terakhir La Liga sebelum Piala Dunia yang akan berlangsung Rabu (09/11) malam. Pelatih Diego Simeone mengharapkan respon positif dari timnya.

Atletico Madrid tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di La Liga dan Liga Champions menjelang laga Rabu malam, namun tim besutan Diego Simeone harus mengatasi perlawanan tuan rumah Mallorca di pertandingan terakhir La Liga sebelum Piala Dunia FIFA.

Los Rojiblancos kini mengumpulkan 24 poin dan menempati peringkat ketiga klasemen memasuki pekan ke-14 setelah pesaing terdekat mereka Real Sociedad dan Real Betis kehilangan poin di akhir pekan lalu. Akan tetapi Atleti masih dibayangi oleh kegagalan mereka lolos ke babak 16 besar UCL dan diperburuk lagi saat ditahan imbang Espanyol 1-1 di kandang, meski bermain dengan keunggulan jumlah pemain.

“Kritik itu wajar, opini mengenai tersingkir dari Liga Champions dan Liga Europa adalah sebuah bencana itu wajar. Tentunya membuat frustasi,”ujar Simeone seperti dikutip Into The Calderon.

“Kita harus tetap bekerja dan saya memiliki pemikiran yang jelas mengenai apa yang saya inginkan.”

Sementara itu Mallorca kini mengumpulkan 16 poin belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dan menempati posisi ke-12 klasemen, saat ini mereka dilatih oleh eks pelatih Los Colchoneros, Javier Aguirre. Los Bermellones selamat dari degradasi musim lalu dan berkat kontribusi daru Lee Kang-In, Pablo Maffeo dan pencetak gol terbanyak, Vedat Muriqi yang telah mencetak tujuh gol.

“Mereka adalah lawan yang sangat bagus,”ujar Cholo.

“Sejak kedatangannya Aguirre telah mengubah Mallorca dengan apa yang ia miliki seperti yang kita lihat di Atleti dan juga klub lainnya, pengalaman, ketenangan, dan tim memiliki pemikiran yang jelas mengenai bagaimana mereka ingin bermain.

“Mereka adalah tim yang kuat secara defensif yang mampu mundur dengan baik guna menyerang dengan atau tanpa ruang.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Mallorca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontra-mallorca-simeone-harapkan-respon-positif-dari-atletico-madrid
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini