Kontra Leverkusen, Edin Terzic Tak Suka Bahasa Tubuh Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Kamis 21 Jan 2021, 23:00 WIB
Edin Terzic tak suka bahasa tubuh Borussia Dortmund saat laga kontra Leverkusen

Edin Terzic

Berita Liga Jerman: Edin Terzic mengaku tak suka dengan bahasa tubuh yang ditunjukkan Borussia Dortmund di babak pertama saat mereka kalah 2-1 dari Bayer Leverkusen dalam matchday ke-17 Bundesliga pada Selasa (19/1).

Kekalahan tersebut adalah kekalahan ke-6 BVB musim ini. Gol dari Moussa Diaby dan Florian Wirtz membuat posisi Dortmund menjadi makin jauh dari pemuncak klasemen.

Bicara seusai laga, pelatih Edin Terzic mengaku tak menyukai bahasa tubuh yang ditunjukkan para pemainnya, terutama setelah mereka kebobolan di awal laga.

Terzic merasa bahwa Dortmund berpeluang memenangkan laga setelah Julian Brandt menyamakan kedudukan dibabak kedua. Namun pelatih 38 tahun itu mengaku tak senang dengan bagaimana timnya kebobolan dimenit ke-80, yang menjadi gol kemenangan untuk Leverkusen.

“Kami memulai laga dengan cukup bagus, kemudian kami kebobolan gol pembuka, yang adalah momen desisif dalam laga,” kata Terzic.

“Kami sama sekali tak senang dengan bahasa tubuh tim – kepala-kepala jadi menunduk. Kami ingin merubah itu dibabak kedua. Kami sukses dan mencetak gol. Kemudian kami kebobolan satu lagi gol bodoh dan sederhana.

“Kualitas selalu menjadi hasil dari bakat plus mentalitas. Hari ini kami terlalu bergantung pada bakat dan tak menunjukkan cukup usaha. Kami bisa mempengaruhi tabel klasemen dengan hasil, bukan dengan kata-kata.

“Kualifikasi Liga Champions adalah target minimal kami. Ini adalah tentang melihat kedepan.”

Untuk laga selanjutnya, Dortmund akan menghadapi laga berat lain, kontra Borussia Monchengladbach pada Jumat (22/1).

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, Leverkusen

902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini