Kontra Inggris, Roberto Mancini DIprediksi Pertahankan Line-Up Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 19:30 WIB
Italia dikabarkan takkan ubah line-up kontra Inggris.

Italia diprediksi takkan mengubah line-up kala hadapi Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, diprediksi akan menggunakan susunan pemain yang sama seperti ketika menghadapi Spanyol untuk laga final Piala Eropa 2020 kontra Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB.

Gli Azzurri akan menghadapi The Three LIons dalam laga tandang di Wembley Stadium, London, akhir pekan ini, setelah berhasil mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di babak semifinal.

Mereka sedang berada di kamp latihan Coverciano di Florence pada saat ini, sebelum terbang lagi pada hari Sabtu (10/7) esok untuk laga terbesar di turnamen musim panas ini.

Football-italia mengabarkan bahwa dalam sesi latihan hari Kamis (8/7) kemarin, pelatih Roberto Mancini mengasah dua line-up yang berbeda, dikelompokkan kepada para pemain yang tampil sejak menit awal kontra Spanyol, plus Matteo Pessina, yang berangkat dari bangku cadangan.

Ini adalah cara untuk memulihkan diri setelah menghabiskan waktu hingga babak perpanjangan waktu dan penalti, namun mereka mulai melakukan latihan taktikal juga.

Jika Mancini memang tidak akan membuat perubahan dalam susunan pemainnya, maka itu akan menjadi yang pertama bagi mereka untuk mempertahankan starting line-up di Piala Eropa 2020 untuk dua laga beruntun.

Sejauh ini, dia telah dipaksa untuk melakukan penyesuaian, karena Alessandro Florenzi dan Giorgio Chiellini alami cedera di dua laga pertama, selagi melakukan keseluruhan perubahan dalam line-up untuk laga penutup grup.

Chiellini masuk menggantikan Francesco Acerbi pada babak perempat final, selagi cedera Leonardo Spinazzola memaksa line-up berubah lagi pada semifinal.

Emerson Palmieri diperkirakan akan kembali tampil di pos bek kiri, selagi Federico Chiesa akan kembali mengawali laga sebagai starter setelah mencetak gol keduanya di Wembley pada turnamen ini ketika hadapi Spanyol.

Prakiraan Susunan Pemain Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Artikel Tag: Italia, Roberto Mancini, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontra-inggris-roberto-mancini-diprediksi-pertahankan-line-up-italia
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini