Kontra FC Porto, Juventus Diminta Minimalisir Kesalahan

Penulis: Rei Darius
Selasa 09 Mar 2021, 17:15 WIB
Juventus diminta meminimalisir kesalahan kala menjamu FC Porto.

Rodrigo Bentancur lakukan kesalahan yang berujung gol untuk FC Porto pada leg pertama (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Kapten Leonardo Bonucci dan pelatih Andrea Pirlo sama-sama mengatakan bahwa Juventus perlu belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka buat dari leg pertama kontra FC Porto.

I Bianconeri takluk dengan skor 1-2 ketika melawat ke Estadio Do Dragao pada bulan Februari lalu. Kedua gol yang diciptakan oleh FC Porto terjadi karena kesalahan-kesalahan elementer dari para pemain Juventus, sebelum gol dari Federico Chiesa menyelematkan asa bagi wakil Serie A tersebut.

Menjelang laga penentu di Turin pada Rabu (10/3) dini hari nanti WIB, Leonardo Bonucci menyadari betapa pentingnya untuk meminimalisir kesalahan demi meraih tiket lolos ke perempat final Liga Champions.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan di Porto, namun kami sudah belajar dari laga itu. Ini adalah tim Juventus yang diisi oleh pemain-pemain top yang bisa bertanggung jawab pada setiap momen. Kami ingin membawa Juve ke tempat sepantasnya," kata Bonucci dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak bisa memberikan apa pun kepada mereka besok. Sulit untuk memiliki pendekatan yang sama ketika Anda harus bermain setiap tiga hari sekali, namun itu bukanlah alasan."

Senada dengan kaptennya, Andrea Pirlo pun berharap agar para pemainnya meminimalisir kesalahan-kesalahan seperti yang terjadi pada pertandingan pertama.

"Laga ini seperti final bagi kami. Kami perlu membalikkan kedudukan. Itu masih terbuka dan kami harus berpikir jernih. Kami sudah menyaksikan ulang laga leg pertama berkali-kali. Kami telah berencana bermain dengan berbeda. Kesalahan yang terjadi pada awal laga membuat permainan berubah pada leg pertama," kata Pirlo dalam kesempatan yang sama.

"Kami akan mencoba untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang kami buat dua pekan yang lalu. Kami mempelajari permainan Porto, kami tahu bahwa mereka bisa menggunakan sistem yang berbeda."

Meski tertinggal, Pirlo masih menyimpan keyakinan besar untuk bisa membawa Si Nyonya Tua ke babak berikutnya.

"Kami tahu bahwa kami bisa lolos ke babak berikutnya, tanpa meremehkan kualitas Porto. Kami harus berpikir bahwa kami bisa lolos ke perempat final."

Artikel Tag: Juventus, Andrea Pirlo, Leonardo Bonucci, liga champions, FC Porto

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini