Kontra Bologna, Andrea Pirlo Ingin Manfaatkan Antusiasme Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Jan 2021, 14:30 WIB
Andrea Pirlo sebut Juventus perlu pertahankan antusiasme.

Andrea Pirlo minta Juventus lanjutkan antusiasme saat hadapi Bologna (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo berharap agar Juventus bisa memaksimalkan rasa antusiasmenya usai memenangkan Piala Super Italia ketika menghadapi Bologna di Serie A pada hari Minggu (24/1) ini.

I Bianconeri mendapatkan terpaan keras dalam perburuan gelar Scudetto pada musim ini usai ditaklukan dengan skor 0-2 oleh Inter Milan pada pekan lalu, namun mereka bangkit hanya beberapa hari kemudian, dengan mengalahkan Napoli dengan skor yang serupa pada pentas Piala Super Italia.

Juventus kembali beraksi di Serie A pada akhir pekan ini dengan menjamu Bologna, dan Andrea Pirlo berharap rasa antusiasme dari Cristiano Ronaldo dan kolega berlanjut untuk laga ini.

"Meraih kemenangan itu membantu dan [menjuarai] Piala Super Italia memberikan kami antusiasme dan euforia, yang membuat kami berlatih dengan baik meskipun merasa lelah selama beberapa hari terakhir. Pola pikir kami sudah ditetapkan untuk tujuan di masa depan dan kami siap untuk melakoni laga besok [nanti]," kata Pirlo dalam konferensi persnya, dilansir dari Football Italia.

Pirlo telah mendapatkan banyak tekanan semenjak dipilih sebagai juru taktik Si Nyonya Tua, menggantikan Maurizio Sarri pada musim panas lalu, dan keberhasilannya meraih sebuah trofi hanya beberapa bulan setelah mengawali karier manajerialnya tentu memberikan dampak brilian.

"Itu tidak mengubah rasa antusiasme seperti yang saya rasakan dari hari pertama. Memenangkan sebuah trofi tidak mengubah apa pun bagi saya, saya inginkan yang lebih," katanya.

"Kami melalui sejumlah masa naik dan turun, sama seperti tim-tim lainnya pada musim ini. Itu karena daftar pertandingan yang padat dan minimnya persiapan. Semua orang merasakan kelelahan mental, itu tidaklah mudah untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit setiap tiga hari sekali, namun keadaan berjalan baik."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Bologna, Serie A

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini