Kontingen Amerika Selatan Pulang Telat, Laga Real Madrid dan Atletico Ditunda

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Okt 2021, 19:15 WIB
Laga Real Madrid dan Atletico Madrid ditunda La Liga.

Real Madrid takkan menghadapi Athletic Bilbao akhir pekan ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Laga Real Madrid kontra Athletic Bilbao dan Atletico Madrid kontra Granada tidak akan dihelat pada akhir pekan ini, karena La Liga memberi keringanan untuk klub-klub yang ditinggal oleh para kontingen Amerika Selatan.

Klub-klub top asal Spanyol tersebut tidak bisa mengandalkan para pemain dari negara-negara seperti Brasil, Argentina, atau Uruguay karena laga terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL baru akan selesai pada hari Jumat (15/10) pagi esok WIB.

Real Madrid dijadwalkan untuk berlaga kontra Athletic Bilbao pada keesokan harinya, yaitu Sabtu, demikian pula dengan Atletico Madrid kontra Granada. Para kontingen dari Amerika Selatan tidak akan bisa tersedia tepat waktu untuk pertandingan tersebut, jadi Liga Spanyol memutuskan untuk menangguhkan dua pertandingan ini.

"Dengan pertimbangan sebelumnya, dan menggunakan atribut yang diberikan secara legal kepada saya, maka saya mengizinkan permintaan yang disampaikan oleh [Presiden La Liga] Javier Tebas Medrano Lopez, mewakili Liga Sepak Bola Profesional Nasional," demikian pernyataan Presiden CSD (Dewan Olahraga Superior Spanyol), Jose Manuel Franco Pardo, dalam pernyataannya hari Rabu (13/10) kemarin, dilansir Goal.

Ini merupakan kedua kalinya kasta tertinggi sepak bola Spanyol harus menunda pertandingan tepat setelah jeda internasional usai karena para pemain asal Amerika Selatan tidak bisa pulang tepat waktu. Sebelumnya pada bulan September lalu, laga Sevilla kontra Barcelona dan Villarreal kontra Alaves juga ditunda karena alasan yang sama.

Artikel Tag: Real Madrid, La Liga, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontingen-amerika-selatan-pulang-telat-laga-real-madrid-dan-atletico-ditunda
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini