banner babe

Konsistensi Joel Matip Dapat Pujian Eks Bek Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Senin 20 Mei 2019, 10:04 WIB
Konsistensi Joel Matip Dapat Pujian Eks Bek Liverpool

Joel Matip / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Penampilan Joel Matip telah berdampak positif bagi pertahanan dan lini tengah Liverpool sejak mengambil tempat reguler di tim pada tahun 2019.

Itulah vonis mantan bek The Reds yaitu Mark Lawrenson, yang memuji konsistensi dari mantan bek tim nasional Kamerun dan keberanian Matip dalam menguasai bola selama musim ini bagi tim asuhan Jurgen Klopp.

Pemilik No.32 Liverpool telah menjalani 19 pertandingan sebagai starter dari 22 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan jika tidak ada halangan, satu pertandingan lagi akan datang dalam bentuk final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 1 Juni di Madrid.

Matip berada di posisi terdepan untuk bermitra dengan Virgil van Dijk di posisi bek tengah di Estadio Metropolitano, menurut Lawrenson, bahkan meski Joe Gomez dan Dejan Lovren sempat mengklaim posisinya.

“Akan sangat sulit bagi Matip (untuk tidak bermain sebagai starter di final). Dia benar-benar bagus, dan dia bagus, bukan hanya dalam bertahan,” kata Lawrenson kepada Liverpoolfc.com.

“Dia telah menjadi bonus besar bagi tim karena dia telah menggiring bola keluar dan melakukan peran pemain lini tengah. Jika Anda seorang pemain tengah di tim itu, Anda melihatnya dan menganggapnya bagus karena dia memberi Anda sedikit lebih banyak ruang untuk bermain."

"Saya pikir, ini akan menjadi kombinasi Joel Matip dan Virgil van Dijk (di final), saya tidak bisa melihat kombinasi lainnya."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Joel Matip

901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini