Konsisten di Milan, Harga Jual Rafael Leao Melonjak Drastis

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 06 Apr 2022, 14:31 WIB
Rafael Leao / via Getty Images

Rafael Leao / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Rafael Leao menjadi salah satu protagonis AC Milan musim ini dalam upaya mereka memburu titel Scudetto. Berkat performa konsistennya di lapangan, harga jual Leao pun meroket drastis jika dibandingkan dengan satu tahun yang lalu.

Rafael Leao merupakan pemain andalan manajer Stefano Pioli dalam mendobrak pertahanan lawan. Pemain asal Portugal tersebut telah tampil di ajang Serie A musim ini sebanyak 27 kali, dengan kontribusi 8 gol plus 4 assists.

Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut menunjukkan kematangannya pada musim ini dan telah berkembang cukup pesat jika dibandingkan 1 atau 2 tahun ke belakang.

Berkat konsistensi Leao tersebut, manajemen AC Milan pun berupaya untuk memperpanjang masa kerjanya di San Siro.

Sejumlah media Italia melaporkan jika klub ingin memberi tambahan kontrak berdurasi empat musim untuk Leao, di mana sang winger nantinya akan diikat hingga tanggal 30 Juni 2026.

Selain itu, harga jual eks pemain Lille itu pun kini melonjak drastis dalam kurun 12 bulan terakhir.

Apabila mengacu pada situs pemain Transfermarkt, valuasi Leao saat ini ditaksir menyentuh angka 50 juta Euro (Rp 782 miliar).

Sementara apabila berpatokan pada lembaga CIES Football Observatory,harga jual Leao bahkan telah mencapai angka 70 juta Euro (Rp 1.09 triliun).

Jika dibandingkan dengan tahun 2021 kemarin, harga jual Leao 'cuma' berada di kisaran 25 juta Euro (Rp 391 miliar).

Naiknya harga jual Leao telah membuktikan bahwa sang pemain muda memang benar-benar telah berkembang bersama pasukan Stefano Pioli musim ini.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konsisten-di-milan-harga-jual-rafael-leao-melonjak-drastis
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini