Konsisten Cetak Gol, Ben Chilwell: Berkat Bantuan Thomas Tuchel

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 02 Nov 2021, 18:00 WIB
Ben Chilwell senang bisa konsisten cetak gol.

Ben Chilwell (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben Chilwell senang dengan capaian golnya dan hal itu tercapai berkat bantuan Thomas Tuchel yang membebaskannya untuk lebih aktif terlibat dalam menyerang.

Ben Chilwell, meski sempat dicadangkan di awal musim hingga matchday keenam musim ini, tampil apik ketika diberi kesempatan untuk tampil. Dia berhasil mengoleksi tiga gol secara beruntun di tiga laga, terlepas dari perannya sebagai bek kiri. Dan ia senang atas raihan golnya tersebut.

“Mencetak gol sebagai bek bukanlah sesuatu yang sering saya lakukan,” katanya dilansir dari laman resmi klub.

“Jadi ketika saya mencetak gol, itu adalah perasaan yang menyenangkan dan untungnya bulan lalu, saya dapat membantu tim dengan beberapa gol. Saya mendapat gol pertama saya untuk timnas Inggris juga, yang merupakan perasaan yang luar biasa,” lanjutnya.

Konsistennya Chilwell dalam mencetak gol tak lepas dari formasi 3-4-3 yang kerap digunakan Chelsea. Meski tugas utamanya adalah menjaga area kiri pertahanan Chelsea, sebagai wingback, bek 24 tahun itu juga diberi kebebasan oleh sang pelatih Thomas Tuchel untuk lebih sering menusuk ke dalam kotak penalti lawan.

“Sejujurnya saya pikir itu adalah bagian dari permainan saya bahwa manajer [Tuchel] mungkin telah membantu saya banyak dalam hal itu, dalam mendapatkan peluang di dalam dan di sekitar kotak lawan, serta berkontribusi lebih banyak dengan gol dan assist,” tambahnya.

“Kami mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di posisi menyerang. Selama beberapa bulan, manajer mendorong saya dan Reece atau Marcos dan Azpi, siapa pun yang akhirnya bermain di sana, untuk tidak hanya tetap berada di pinggir lapangan tetapi bermain lebih menyerang, bermainlah dengan benar-benar bebas,” lanjutnya.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konsisten-cetak-gol-ben-chilwell-berkat-bantuan-thomas-tuchel
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini