Konsisten! Atletico Madrid Bertahan di Empat Besar Rangking UEFA

Penulis: Vina Enza
Rabu 26 Agu 2020, 18:42 WIB
Konsisten! Atletico Madrid Bertahan di Empat Besar Rangking UEFA

Atletico Madrid bertahan di empat besar rangking koefisien UEFA (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid masih bertahan di empat besar rangking koefisien UEFA di musim 2019/20, Los Rojiblancos semakin memantapkan posisinya setelah secara konsisten lolos ke putaran lanjut kompetisi elit antar klub Eropa, Liga Champions.

Musim 2019/20 UEFA telah sepenuhnya rampung dan rangking koefisien klub untuk tahun kompetisi tersebut pun telah lengkap, dan Atletico Madrid mengukuhkan posisi mereka di empat besar. Rangking ini didasarkan pada lima musim kompetisi terakhir yang dimulai dari 2015/16 hingga kini.

Tim besutan Diego Simeone secara konsisten mencapai putaran lanjut di kompetisi Eropa total perolehan poin yang dikumpulkan adalah 127 selama lima tahun terakhir. Atleti hanya tertinggal dari Bayern Munich (136 poin), Real Madrid (134 poin) dan Barcelona (128 poin). Sedangkan peringkat 10 besar dilengkapi Juventus (117), Manchester City (116), PSG (113), Sevilla (102), Manchester United (100) dan Liverpool (99).

Musim 2019/20 lalu Atletico Madrid sukses mencapai babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar secara dramatis akan tetapi tim besutan Diego Simeone harus takluk di tangan wakil Bundesliga, RB Leipzig dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Lisbon Portugal yang akhirnya menghasilkan Bayern Munich sebagai juara UCL setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di final.

Sementara saat ini Los Rojiblancos masih menikmati libur kompetisi dan akan kembali menjalani latihan pramusim pada 3 September mendatang sebelum melakoni kompetisi baru La Liga yang akan mereka mulai akhir September nanti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, liga champions, UEFA

2148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini