Konfrontasi Donnarumma dan Ultras AC Milan Bikin Maldini Ubah Strategi

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 11:46 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Konfrontasi Gianluigi Donnarumma dengan ultras AC Milan dikabarkan telah memaksa Paolo Maldini mengubah strateginya dalam mengatasi masalah kontraktual klub. 

Meski berhasil meraih kemenangan atas Benevento akhir pekan kemarin, situasi tak kunjung membaik di tubuh Rossoneri mengingat Maldini harus mengatasi masalah dengan fans setelah konfrontasi mereka dengan Donnarumma Sabtu (1/5) kemarin. Karena itulah, saga pembaharuan kontraknya terus menjadi persoalan yang hingga kini belum terpecahkan.

Sebagaimana disorot oleh MilanNews, mantan bek legendaris Italia tersebut menegaska dalam wawancaranya dengan ANSA bahwa insiden tersebut tak boleh terjadi lagi mengingat pemain saat ini perlu dilindungi. Terlebih lagi, kasus tersebut datang di waktu yang sangat tidak tepat dengan hanya ada empat pertandingan tersisa di Serie A musim ini.

Kendati demikian, dapat dipahami jika fans Milan merasa lelah dengan saga kontrak penjaga gawang 22 tahun tersebut dan permintaan ultras cukup jelas, perpanjang kerjasama atau tidak dimainkan saat melawan Juventus mengingat ada kemungkinan ia akan bergabung raksasa Turin tersebut musim depan.

Di sisi lain, sang direktur teknis telah menegaskan bahwa negosiasi pembaharuan kontrak semua pemain ditunda hingga akhir musim ini. Jika rencananya ia ingin menyelesaikan situasi tersebut sesegera mungkin, pihak Rossoneri kini justru memasuki fase refleksi.

Sementara itu, Maldini dan Ricky Massara telah mengidentifikasi calon pengganti jika Donnarumma akhirnya memutuskan hengkang, yakni Mike Maignan dari Lille. Ia sukses mencatat 19 clean sheet musim ini, capaian tertinggi dibanding kiper manapun di lima liga papan atas Eropa.

Artikel Tag: donnarumma, Maldini, Milan

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini