banner babe

Koneksi dengan Pemain Buat Klopp Jadi Pelatih Terbaik di Dunia

Penulis: Dwi Prima
Kamis 24 Okt 2019, 03:01 WIB
Koneksi dengan Pemain Buat Klopp Jadi Pelatih Terbaik di Dunia

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp adalah pelatih sepak bola terbaik di dunia karena koneksi yang ia bangun dengan pemain pada tingkat emosional, menurut Steffen Freund.

Klopp memenangkan penghargaan Pelatih Pria Terbaik FIFA setelah memimpin Liverpool meraih gelar Liga Champions dan membuat rekor di Liga Premier dengan raihan 97 poin musim lalu.

Sementara Freund mengagumi bos BVB, Lucien Favre, yang nyaris merenggut gelar Bundesliga musim lalu, Freund lebih suka melihat Klopp bertanggung jawab di Signal Iduna Park.

"Itu, tentu saja, hal yang luar biasa ketika Anda membandingkan para pelatih: Lucien Favre dan Jurgen Klopp," kata Freund kepada Omnisport.

"Favre tenang dan seimbang, dengan naluri taktik yang baik. Tapi saya selalu lebih suka Jurgen Klopp, karena dia adalah pelatih yang juga dapat menjangkau pemain secara emosional dan itu sebabnya Jurgen adalah terbaik di dunia saat ini."

Freund berpikir "gairah" Klopp telah membantu skuat Liverpool-nya dalam perburuan gelar.

"Jika Anda melihat Liga Premier sejauh ini, semuanya bermain untuk Liverpool," kata Freund.

"Ini tidak selalu sepak bola terbaik, tetapi mereka telah bermain dengan banyak semangat. Jurgen Klopp juga mencontohkan gairah ini.

"Mereka juga memiliki keberuntungan yang diperlukan saat ini, tetapi karena saya juga bermain di Liga Premier selama lima tahun dan saya juga bekerja di sana sebagai asisten pelatih (dengan Tottenham), akan ada fase di mana Liverpool akan kalah.

"Ini terlihat sangat aman, tetapi bukan itu yang mereka mainkan. Dan kemudian pertanyaannya adalah seberapa cepat mereka kembali ke penampilan terbaik. Bersama dengan Manchester City, Liverpool adalah favorit untuk meraih gelar tersebut."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini