Kondisi Keuangan AC Milan Diyakini Lebih Sehat Ketimbang Inter dan Juventus

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Mei 2021, 22:45 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dianggap memiliki kondisi finansial yang jauh lebih sehat ketimbang rival Serie A mereka, Inter dan Juventus sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dalam artikel terbarunya di MilanNews, Franco Ordine menyatakan bahwa kegagalan Rossoneri lolos ke Liga Champions tidak akan seburuk yang diberitakan di beberapa media belakangan ini.

Hutang Il Diavolo saat ini berjumlah 104 juta euro atau Rp1.7 triliun yang hanya sepertiga dari Juventus dan seperempat Inter. Elliott Management telah memberikan suntikan modal 650 juta euro atau Rp10.4 triliun sejak mengakuisisi klub, namun mereka memiliki kekayaan sekitar 43 miliar dolar atau Rp645 triliun sehingga mereka tidak sedrama tim-tim lain.

Tahun anggaran 2020 ditutup dengan kerugian 194 juta euro atau Rp3.1 triliun bagi Milan namun besar kemungkinan pada tahun anggaran berikutnya (30 Juni 2021), meski dengan krisis akibat pandemi, akan ditutup di angka yang lebih sehat di kisaran 90 hingga 100 juta euro atau Rp1.4 hingga Rp1.6 triliun. Hal tersebut berarti walaupun gagal finis di empat besar Serie A, mereka masih bisa bertahan di bursa transfer, mencatat pembelian signifikan dan merasionalkan anggaran yang mereka miliki.

Klub-klub lain akan dipaksa menjual para pemain bintang mereka untuk menutup hutang. Biasanya, dalam sepak bola, rekonstruksi siklus yang baik akan memerlukan setidaknya dua atau tida tahun agar tetap stabil.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Inter

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini