Kondisi Fisiknya Diragukan, Transfer Samuel Umtiti ke Rennes Terancam Gagal

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Jul 2022, 21:30 WIB
Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih Rennes Bruno Genesio beberapa hari lalu sempat mengungkapkan bahwa mereka tertarik untuk merekrut Samuel Umtiti dari Barcelona namun belakangan klub tersebut dihinggapi keraguan terkait kondisi fisik bek asal Prancis itu.

Transfer Samuel Umtiti ke Rennes terancam gagal setelah timbulnya keraguan atas kondisi fisik pria berusia 28 tahun itu. Seperti diketahui, Umtiti telah mengalami masa yang sulit selama beberapa tahun terakhir di Barcelona, terlebih karena cedera yang dideritanya. Pemain asal Prancis itu hanya tampil dalam satu pertandingan musim lalu dan sekali lagi harus berurusan dengan beberapa masalah cedera.

Dalam konferensi pers di kamp pelatihan klub di Dinard, Bruno Genesio secara terbuka mengatakan bahwa memang ada keraguan dari klub terkait kondisi fisik Umtiti yang memiliki riwayat rawan cedera.

“Umtiti adalah pemain yang sangat saya sukai. Tapi kami juga berada di klub dengan cara kerja di mana kami tidak selalu setuju dengan pilihan yang ditawarkan. Kita butuh konsensus. Ada pertanyaan tentang kondisi fisiknya, jadi saya mengerti bahwa bagi klub, itu bisa menjadi sesuatu yang memperlambat kesepakatan,” jelas Genesio.

“Saya telah melakukan pertukaran dengannya di mana saya diyakinkan kembali, tetapi pada akhirnya itu akan dinilai di lapangan. Bagi saya, dia juga seorang juara dunia dan memiliki pengalaman yang kami cari. Kami akan berbicara untuk melihat apakah itu sampai pada kesimpulan yang sukses, atau tidak,” ujar Genesio.

Umtiti pernah bermain di bawah asuhan Genesio di Lyon di mana ia tampil dalam 21 pertandingan pada musim 2015/16, sebelum pindah ke Barcelona.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Rennes, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kondisi-fisiknya-diragukan-transfer-samuel-umtiti-ke-rennes-terancam-gagal
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini